Notifikasi

4 Nutrisi Supaya Anda Tetap Sehat Pada Usia Tua

Apalagi pada saat itulah justru kesehatan mereka perlu kebutuhan nutrisi yang lebih banyak serta menjaga kesehatan harus lebih kuat, karena akan rentan sekali terhadap segala pada jenis bentuk penyakit dan penurunan terhadap kesehatan secara drastis.
Nutrisi Agar Tetap Sehat - Memiliki tubuh yang sehat lalu bugar bukan hanya impian pada sebagian besar orang yang masih muda saja, bahkan orang yang telah tua pun juga sangat mengharapkan hal yang sama. Apalagi pada saat itulah justru kesehatan mereka perlu kebutuhan nutrisi yang lebih banyak serta menjaga kesehatan harus lebih kuat, karena akan rentan sekali terhadap segala pada jenis bentuk penyakit dan penurunan terhadap kesehatan secara drastis.
4 Nutrisi Supaya Anda Tetap Sehat Pada Usia Tua
Nah, menurut situs www.stylecraze.com, maka ada beberapa daftar jenis makanan yang bisa sebagai kebutuhan nutrisi manusia yang dimana wajib di konsumsi para orang dewasa lanjut usia supaya tetap sehat dan juga bisa terhindar penyakit, antara lainnya ialah :

Vitamin D

Sebagian besar orang yang sudah lanjut usia akan suka mengalami penurunan kadar vitamin D dan kalsium yang akut sehingga akan rentan terserang osteoporosis dan berbagai macam penyakit terhadap tulang dan sendi. Vitamin ini secara alami akan bisa didapat dari sinar matahari pada setiap harinya, dan ini akan bisa menjadikan tubuh dapat menyerap kalsium dengan lebih baik.

Jadinya, dengan sering olahraga pagi seperti jogging ataupun jalan kaki selama 30 menit sampai 1 jam dengan sinar matahari yang sehat dan udara yang segar serta juga asupan makanan seperti telur, sereal, minyak ikan cod, tuna dan juga salmon, bisa menjadi suatu pilihan untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. Lalu Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen vit.D.

Vitamin C

Vitamin C yang merupakan salah satu jenis antioksidan alami yang akan dapat membantu melawan radikal bebas, lalu meremajakan kulit dan juga memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Maka pada saat usia Anda semakin tua, maka tubuh akan mengalami penurunan dalam sistem imun dan juga penyembuhan alami, sehingga pada asupan vitamin C juga akan sangat penting untuk Anda yang sudah lanjut usia.

Studi sudah membuktikan bahwa vitamin ini dapat juga dalam meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh kita, yang harus diperlukan untuk dapat memperbaiki jaringan dan menyembuhkan luka. Vitamin C juga sangat dikenal dapat mencegah penyakit berat seperti penyakit kanker, stroke, serangan jantung, dan lain sebagainya. Jadinya, memperbanyak makan buah dan sayur adalah suatu bentuk kewajiban untuk orang usia lanjut dalam mendapatkan nutrisi tanaman ini.

Serat makanan

Semakin banyak usia manusia, semakin melemah kinerja organ dalam tubuh sehingga akan dibutuhkan lebih banyak nutrisi. Sama halnya dengan sistem pencernaan yang juga semakin melambat, dewasa usia lanjut juga memerlukan lebih banyak serat untuk dapat melancarkan pencernaan. Lalu Anda bisa juga mengkonsumsi beras merah, kacang-kacangan, buah dan sayur lebih banyak dan hindari makanan bersantan serta berlemak.

Kalsium

Kalsium juga sangat penting dikonsumsi orang tua karena kepadatan tulang semakin menurun pada saat usia tua. Jadinya, penting untuk dapat menambahkan asupan kaya kalsium seperti pada keju, susu, yogurt, dan juga sayuran hijau ke dalam menu harian terhadap orang lanjut usia.

Itulah 4 nutrisi yang bisa membantu Anda agar tetap sehat pada usia tua. Silahkan baca juga 7 gejala awal kanker paru-paru yang perlu di ketahui.
Kesehatan