Notifikasi

4 Tips Jitu Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

Sering mengalami masalah perut kembung? Atasi segera dengan rahasia cara mengatasi perut kembung secara alami cepat dan tepat ini.
Informasimu.Com - Pola makan yang tidak teratur ataupun makan makanan yang kurang sehat merupakan salah satu penyebab masalah kesehatan pada perut. Salah satu penyakit atau keluhan yang sering diterima adalah perut kembung. Keluhan ini sering terjadi kepada orang yang sedang masuk angin, sakit maag, pencernaan tidak lancar atau penyebab lainnya. Perut kembung sendiri menyebabkan rasa yang tidak nyaman seperti berlebihan dalam hal sendawa ataupun buang angin. Oleh karena itu, bagi anda yang saat ini sedang mengalami perut kembung dan mencari bagaimana Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami, wajib untuk melanjutkan membaca informasi ini karena disini kami akan memberikan tips supaya anda terbebas dari perut kembung.

Untuk mengatasi hal ini sendiri ada beberapa tips atau cara yang bisa dilakukan untuk baik untu mencegah ataupun mengatasinya. Nah, berikut ada 4 tips jitu yang bisa anda lakukan bagaimana cara mengatasi perut kembung dengan cara alami. Simak uraiannya dibawah ini.

Perut Kembung

Memanfatkan Jahe
Jahe merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan juga untuk mengatasi perut kembung. Jahe ini dapat dimanfaatkan untuk membuang gas yang ada di perut, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk melancarkan pencernaan. Untuk memanfaatkannya, caranya cukup mudah. Anda bisa mengkonsumsinya langsung ataupun dapat menambahkan pada makanan atau minuman. Anda bisa menambahkan pada sup, tumisan, atau bisa di seduh dengan air panas.

Bergerak Setelah Makan
Untuk melancarkan pencernaan setelah makan, dan juga mempercepat metabolisme tubuh, setidaknya bergeraklah selama 10 menit setelah makan. Bisa dengan melakukan Olahraga kecil seperti lari kecil ditempat layaknya pemanasan pemain sepakbola misalnya. Hal ini untuk mempercepat proses pencernaan dan menghindari penumpukan gas yang ada di dalam perut.

Kurangi Makanan Berlemak
Beberapa orang mengalami perut kembung karena beberapa alasan, salah satunya adalah karena makan makanan yang mengandung lemak terlalu tinggi. Contohnya adalah kebanyakan makanan gorengan. Anda juga bisa meminum susu yang rendah akan laktosa (gula alami). Karena jika terlalu banyak, hal tersebut dapat mengganggu Kesehatan dan pencernaan anda.

Kurangi Konsumsi Garam
Bagi penderita perut kembung, sebisa mungkin hindari mengkonsumsi garam berlebih. Makan makanan yang memiliki kandungan rendah garam. Anda bisa memilih bahan makanan yang segar seperti dipasar daripada memilih makanan olahan seperti sosis ataupun lainnya. Namun jika anda terpaksa membeli makanan olahan, setidaknya baca kandungan garam yang tertera, pilih produk yang rendah garam.

Beberapa tips dan cara mengatasi perut kembung secara alami. Namun jika perut anda dalam beberapa hari masih mengalami kembung, sebaiknya hubungi dokter untuk melakukan konsultasi lebih lanjut. Karena kemungkinan yang anda alami tidak hanya kembung saja.

Kesehatan