Notifikasi

Inilah 4 Tips Ampuh Cara Menghemat Baterai HP Android

Inilah cara ampuh untuk menghemat baterai HP Android anda. Temukan tips untuk menjadikan baterai HP Android anda lebih tahan lama.
Informasimu.Com - Baterai merupakan salah satu elemen terpenting yang ada pada barang dengan baterai sebagai sumber energi. Tak terkecuali pada perangkat HP Android yang hampir semua menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Ketika anda sedang asyik memainkan HP Android anda, dan tiba-tiba baterai anda habis apa yang anda rasakan? Marah? Jengkel? Atau bahkan galau? Oleh karena itu anda harus mengetahui Cara Menghemat Baterai HP Android supaya anda tetap dapat menggunakan ponsel pintar anda dalam jangka waktu yang lebih lama. Baterai memang selalu dibutuhkan bagi pengguna HP Android. Bagaimana tidak, para pengguna hampir selalu menggunakan HP Android setiap waktu baik itu untuk mengakses internet, bermain game ataupun untuk kegiatan lainnya.

Anda pasti sudah mengetahui bukan bahwa penggunaan HP Android yang seperti itu dapat dengan cepat menyerap energi baterai apabila anda belum mengetahui cara menghemat baterai HP Android. Baterai HP Android anda dapat bertahan lebih lama apabila anda mengikuti tips ampuh hemat baterai pada HP Android yang akan kami sampaikan pada situs Informasi Online Terbaru ini. Berdasarkan hasil uji yang kami lakukan, 4 cara menghemat baterai HP Android dibawah ini memang ampuh guna menjaga baterai ponsel pintar anda supaya dapat lebih bertahan lama apabila digunakan untuk kegiatan anda sehari-hari. Berikut tipsnya.

Cara Menghemat Baterai HP Android

1. Atur kecerahan layar HP Android anda
Semakin cerah layar pada HP Android anda, semakin cepat habis pula baterainya. Kurangi kecerahan pada layar setidaknya hingga dibawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang optimal.

2. Matikan WiFi, Bluetooth dan GPS apabila tidak dibutuhkan
Anda dapat menghemat baterai HP Android salah satunya dengan cara mematikan WiFi, Bluetooth serta GPS apabila anda tidak membutuhkan WiFi untuk terhubung ke internet begitu pula Bluetooth dan GPS. Apabila anda tetap mengaktifkannya padahal tidak ada ketersediaan sinyal WiFi dan tidak sedang membutuhkan fungsi Bluetooth dan GPS, maka dapat dipastikan baterai pada HP Android anda akan terbuang sia-sia.

3. Jangan menggunakan wallpaper bergerak
Wallpaper bergerak juga dapat mempengaruhi energi pada baterai HP Android anda. Mungkin ini hal sepele, tapi alangkah baiknya apabila anda menggunakan default wallpaper yang telah tersedia pada HP Android anda.

4. Hindari menekan tombol "Home" untuk mengakhiri aplikasi
Hal ini terkadang kita lakukan apabila malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih menekan tombol "Home" untuk mengakhiri sebuah aplikasi dengan cepat. Tapi hal ini juga dapat mempengaruhi energi baterai HP Android anda. Karena aplikasi yang sebelumnya anda buka belum tertutup secara sempurna. Jadi alangkah baiknya apabila anda mengakhiri sebuah aplikasi dengan cara yang semestinya.

Nahh, itulah 4 tips ampuh cara menghemat baterai HP Android tanpa software yang dapat anda lakukan secara manual. Jangan lupa share artikel ini ke teman anda baik di Facebook, Twitter ataupun yang lainnya apabila tips ini bermanfaat bagi anda.

Tekno & Gadget Tips Trik