Notifikasi

Cara mengatasi Flu dengan Obat Flu Secara Alami

Obat flu alami merupakan salah satu cara sederhana yang dapat di lakukan untuk mengatasi penyakit flu.
Informasimu.com - Terkadang sebagian orang yang terserang penyakit flu menganggap penyakit ini tidak berbahaya dan sering terabaikan. Dimana flu ini di tandai oleh adanya seperti gejala demam, batuk, inflamasi pada mukosa hidung, sakit kepala, faring, nyeri pada otot, konjungtiva, influenza, rasa kering di tenggorokan, serta membuat tubuh jadi menggigil dan lemas. Penyakit flu dengan mudah menular kepada siapapun melalui virus influenza. Di mana orang di serang flu akan mudah menyebar baik secara langsung maupun tidak langsung. Salah satu untuk mengatasinya dengan obat flu secara alami yaitu dengan meningkatkan system kekebalan tubuh. Dengan kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu disertai dengan kondisi kerja yang tidak teratur membuat kekebalan tubuh semakin menurun dan kesehatan yang terganggu, salah satu nya di serang flu.

Flu

Lalu, bagaimana cara mengatasi penyakit flu dengan obat flu secara alami. Berikut beberapa tips yang di kutip dari meetdoctor.com, yang dapat di lakukan dengan beberapa kegiatan sederhana berikut ini:

1. Minuman dan makanan
Penyakit flu dapat menyebabkan dehidrasi, di mana akan terlihat dan terasa pada kerongkongan yang kering. Dari gejala tersebut di pastikan untuk membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak, khususnya air putih yang banyak. Minuman lain yang di anjurkan adalah jus buah, minuman yang mengandung soda. Selain itu madu hangat dan lemon dapat juga di jadikan untuk obat flu.

Untuk makanan cobalah dengan mengkonsumsi sup ayam. Dimana sup ayam dapat meredakan gejala infeksi pada saluran pernafasan atas atau yang berelektrolit. Selain itu cobalah memakan permen seperti, permen mint dan permen pelega tenggorokan. Dimana perment sangat efektif untuk mengurangi batuk ataupu sakit pada tenggorokan.

2.  Banyak Istirahat
Isitrahat merupakan cara terampuh untuk obat flu, dimana dapat melawan infeksi. Serta control waktu rutinitas dan waktu tidur malam hari dan biarkan kondisi tubuh fit seperti sedia kala. Atau lakukan obrolan santai dengan keluarga atau sahabat yang dapat menghibur dan dapat juga mengurangi rasa stres dari sakit flu.

3. Mandi uap
Salah satu yang di rasakan ketika flu adalah hidung tersumbat dan sakit pada tenggorokan. Cara efektif untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan mandi uap beberapa kali dalam sehari atau hanya sekedar untuk menyalakan shower beberapa menit sambil menghirup udara uap. Dimana dengan menghirup udara lembab dapat membantu meringankan hidung tersumbat.

4. Hirup udara segar
Berikan udara segar untuk tubuh dan hidung yang tersumbat. Di mana udara segar sangat efektif untuk obat flu. Hal ini dapat di lakukan di luar rumah dan carilah lingkungan yang di rasa sejuk dan nyaman. Serta lakukan dengan bernapas dalam-dalam untuk mengurangi penyumbatan pada hidung dan lakukanlah sesering mungkin.

5. Kompres dengan air hangat
Sakit flu dapat menyebabkan sakit kepala atau situs, dimana melakukan kompres dengan air hangat merupakan cara yang hampuh yaitu dengan meletakkan kain hangat pada dahi dan hidung.

6. Air Garam
Salah satu cara manjur menghilangkan lendir tebal yang mengumpul di bagian belakang tenggorokan dapat di lakukan dengan berkumur air garam. Serta air garam dapat juga membantu untuk meringankan telinga tersumbat yakni membuka tabung eustachius. Atau gunakan air garam untuk mengurangi suara sengau dan untuk mengurangi risiko berkembangnya infeksi sinus dengan cara melakukan pengairan pada hidung.  Dimana tuangkan air garam ke dalam satu lubang hidung dan biarkan sampai di rasa bersih. Atau dapat juga membuat larutan garam dengan air hangat.

Itulah cara mengatasi penyakit flu dengan obat flu secara alami yang dapat di lakukan. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermamfaat serta tetap selalu menjaga kesehatan.
Kesehatan