Notifikasi

Cara Downgrade BBM versi 8 ke BBM versi 7 dengan mudah

Bagi Anda yang mengalami masalah BBM yang lemot dapat di atasi dengan cara melakukan downgrade dari BBM 8 ke BBM 7. Maka, pada kesempatan ini akan di berikan langkah-langkah cara downgrade BBM versi 8 ke BBM versi 7 dengan mudah.
Informasimu.com - BBM memang masih menjadi sebuah aplikasi Messenger yang populer dan banyak di gunakan oleh para pengguna smartphone. Apalagi, aplikasi ini sudah kompatible dengan Android. Di bandingkan dengan aplikasi messenger lainnya, dimana BBM memang memiliki fitur yang jauh lebih bagus di bandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Selain itu, BBM juga termasuk salah satu apliksi yang selalu siap melakukan update, baik itu untuk menangani adanya bug ataupun untuk penambahan fitur pada aplikasi BBM itu sendiri.

Terkadang dalam melakukan update versi terbaru pada sebuah aplikasi memang tidak menghasilkan perbaikan yang signifikan, justru menjadi buruk untuk versi terbaru. Dalam hal ini, dapat di lihat dari update terbaru BBM dari versi 7 ke BBM versi 8. Di mana versi 8 tidak stabil di gunakan pada BB OS 4,5,6, dan 7. Yang menyebabkan BBM menjadi lambat (lemot) pada saat di gunakan, meskipun fitur yang di sajikan lebih bagus dari versi sebelum nya. Serta memberikan dampak kekecewaan dari para pengguna BBM.
Cara Downgrade BBM
Bagi Anda yang mengalami masalah ini, dapat di atasi dengan cara melakukan downgrade dari BBM versi 8 ke BBM versi 7. Meskipun, cara downgrade blackberry messenger atau cara downgrade BBM Blackbery sudah banyak di jelaskan. Maka, pada kesempatan ini, informasimu.com akan kembali memberikan langkah-langkah cara downgrade BBM versi 8 ke BBM versi 7 dengan mudah.

Langkah-langkah cara Downgrade BBM versi 8 Ke BBM versi 7 dengan mudah:

1. Backup semua data kontak BBM Anda terlebih dahulu sebelum melakukan Downgrade. Agar tidak was-was di saat melakukan Downgrade. Apabila semua data kontak hilang bisa di balikkan lagi dengan mudah, tanpa mengivite lagi secara manual. Untuk penyimpanan bisa di lakukan sesuai keinginan Anda, baik di simpan pada memori internal (ponsel) atau memori eksternal

2. Jika semua data kontak sudah di backup, uninstall BBM yang di gunakan pada versi saat ini.

3. Kemudian, silahkan terlebih dahulu mendownload BBM versi 7 di appworld blackberry di sini.

4. Untuk mendownload BBM versi 7 bisa di lakukan secara langsung melalui perangkat smartphone Anda, atau bisa juga jika Anda ingin menggunakan PC.

5. Selanjutnya, hasil downloadtan tadi yang format jad, di instal seperti biasa pada smartphone Anda.

6. Setelah selesai melakukan penginstalan, silahkan restore file kontak yang telah di backup tadi.

7. Dan sekarang BBM Anda sudah bisa di gunakan kembali untuk BBM versi 7.

Itulah beberapa langkah cara downgrade BBM versi 8 ke BBM versi 7 dengan mudah. Semoga langkah-langkah yang Anda lakukan sudah benar, dan aplikasi BBM pada smarphone Anda sudah bisa di gunakan kembali. (Baca juga: Beberapa Aplikasi untuk Android yang perlu di ketahui)
Aplikasi Tekno & Gadget Tips