Notifikasi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

cara menghilangkan bekas jerawat, sebenar nya ada cara lain yang dapat di lakukan dengan biaya dan cara yang cukup sederhana. Maka, pada uraian berikut ini akan di berikan tips menghilangkan bekas jerawat dengan cara sederhana.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Untuk cara menghilangkan bekas jerawat, sebagian orang banyak melakukan dengan menggunakan berbagai macam obat-obatan kimia. Tapi, tanpa di sadari terkadang dapat memberikan efek samping yang sangat berbahaya terhadap kulit wajah. Jerawat terjadi akibat adanya pori-pori yang tersumbat pada kulit, baik itu karena kebersihan kulit yang kurang terjaga ataupun adanya faktor lain yang menyebabkan muculnya jerawat dan susah nya menghilangkan bekas jerawat. Di antara faktor lain penyebab munculnya jerawat, yaitu produksi minyak berlebih pada kulit, penggunaan kosmetik yang berlebihan pada wajah, penggunaan pil KB yang tidak teratur, pengaruh stress, faktor keturunan, faktor hormonal serta pola hidup yang di jalani tidak sehat. Dan sebenarnya jerawat bukan hanya muncul pada area kulit wajah saja, tetapi jerawat juga dapat muncul di area punggung, dada serta pada lengan atas.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Pada saat ini memang banyak di temukan berbagai macam obat serta beberapa alat untuk mengatasi cara menghilangkan bekas jerawat, salah satu nya Nano Spray. Di mana Nano Spray merupakan alat kecantikan dengan menggunakan teknologi terbaru dan mutakhir pada saat ini. Selain itu, alat ini sangat bagus di gunakan untuk perawatan kulit khususnya pada bagian wajah. Dan produk inipun dapat mengurangi timbulnya garis-garis kerutan pada kulit wajah, mencegah kerusakan sel mati serta mempercepat penggantian sel kulit pada wajah, serta dapat melembabkan pada kulit wajah yang sensitive. Tapi, bagi Anda yang ingin menggunakan alat ini sebagai perawatan wajah, silahkan baca terlebih dahulu tentang yang perlu di ketahui sebelum membeli Nano Spray.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Dari beberapa jenis pengobatan untuk cara menghilangkan bekas jerawat, sebenar nya ada cara lain yang dapat di lakukan dengan biaya dan cara yang cukup sederhana. Maka, pada uraian berikut ini akan di berikan tips menghilangkan bekas jerawat dengan cara sederhana. Dan perlu di ketahui, bahwa obat herbal dan alami sebenarnya lebih berkhasiat sebagai bahan obat-obatan untuk kesehatan, khususnya masalah bekas jerawat.

Tips menghilangkan Bekas jerawat secara Alami dan sederhana

Air Putih

Air putih merupakan kebutuhan primer untuk tubuh khususnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup sebanyak 8 gelas per hari dapat bermamfaat untuk membantu menjaga kelembaban pada kulit, sehingga dapat mengurangi  dampak menyebarnya bekas jerawat yang membandel.

Tidur yang cukup dan teratur 

Tidur yang tidak cukup dan kurang teratur dapat meningkatkan stress. Dengan adanya pola tidur yang teratur dapat mempengaruhi metabolisme pada tubuh menjadi teratur, yang dapat membuat pori-pori pada wajah akan terjaga. Sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Buah dan Sayur

Memang tidak di pungkiri, bahwa buah-buahan dan sayur-sayuran sangat bagus untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, khususnya yang mengandung Vitamin E dapat membantu untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga bermamfaat untuk sel kulit.

Jangan sentuh Jerawat

Terkadang sebagian orang seringkali menyentuh wajah serta memencet jerawatnya. Tapi, tanpa di sadari bahwa dapat menyebakan infeksi pada kulit. Di mana, menyentuh jerawat dengan tangan kotor dapat berdampak buruk dan dapat menambah tumbuhnya jerawat dan memberikan bekas yang susah untuk di hilangkan.

Pembersihan secara teratur

Lakukan pembersihan wajah secara teratur, khususnya saat menjelang tidur. Untuk pembersihan wajah, sebaiknya menggunakan air bersih mengalir.

Jauhkan rambut dari wajah

Rambut yang menempel pada wajah dapat menjadi penyebab susahnya menghilangkan bekas jerawat. Dimana, rambut dapat menjadi salah satu tempat penularan bakteri di saat menempel pada wajah. Alangkah baiknya mengikat atau menjepit rambut agar tidak menyentuh wajah.

Dari beberapa Tips Menghilangkan Bekas Jerawat yang sudah di uraikan diatas, ada juga cara sehat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai pengobatan nya.

Jus Lemon

Vitamin C yang terkandung pada jus lemon dapat bermanfaat sebagai menghilangkan jerawat serta bekas jerawat yang membandel. Untuk penyajiannya cukup mudah, yaitu dengan membuat jus lemon, lalu tuang jus lemon secukupnya pada kapas, setelah itu usapkan kapas ke area jerawat yang membandel, diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih. Dan lakukan tips ini secara rutin dan teratur.

Putih Telur dan Madu

Untuk mengencangkan kulit pada wajah serta membersihkan jerawat dan bekas jerawat yang membandel putih telur dan madu cukup di percaya khasiatnya. Untuk caranya, campurkan putih telur dan madu secukupnya kemudian aduk hingga merata, dan aplikasikan pada permukaan wajah seperti saat menggunakan masker, lalu diamkan beberapa saat hingga mengering, dan setelah itu bilas dengan air bersih hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk menyuburkan rambut saja, namun kandungan yang di hasilkan gel lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya pada permukaan wajah, setelah itu diamkan sekitar 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih hingga bersih. Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan gel lidah buaya ini secara rutin.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada kulit. Dan, efektifitas tips menghilangkan bekas jerawat seperti yang sudah diuraikan diatas tergantung dengan tingkat sensitivitas pada masing-masing kulit, karena setiap orang memiliki sentitivitas kulit serta masalah bekas jerawat yang berbeda-beda. Dan selain itu, juga mempengaruhi masa penyembuhan untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. (Baca juga: Tips Kesehatan Untuk Anak)
Kesehatan Tips Kecantikan