Notifikasi

Inilah, Kelebihan dan Kekurangan serta Spesifikasi Lenovo A369i

Smartphone Lenovo A369i merupakan smartphone android jellybean dari salah satu vendor pabrikan dari china yang terkemuka yaitu Lenovo. Jika di lihat dari harga dan spesifikasinya, sebenarnya Lenovo A369i setingkat dengan Lenovo A390 yang kehadiran lebih dulu hadir di pasaran.
Informasimu.com - Smartphone Lenovo A369i merupakan smartphone android jellybean dari salah satu vendor pabrikan dari china yang terkemuka yaitu Lenovo. Jika di lihat dari harga dan spesifikasinya, sebenarnya Lenovo A369i setingkat dengan Lenovo A390 yang kehadiran lebih dulu hadir di pasaran. Namun, jika di bandingkan dengan Lenovo A390, Lenovo A369i mengusung sedikit penurunan pada perangkat kamera, yaitu dari 5MP ke 2 MP. Tetapi, A369i mempunyai keunggulan lain, yaitu dari sisi CPU yang jauh lebih cepat serta di dukung oleh android yang sudah jellybean.

Selain itu, dari segi desain Lenovo A369i memiliki dimensi 124x64x11.7 mm serta dengan bobot sekitar 120 gr. Dan layarnya yang berukuran 4 inci TFT 480×800 pixels serta memiliki kerapatan sebesar ~233 ppi pixel density. 3 tombol navigasi yaitu Menu, Recent Apps serta Back terdapat pada bagian bawah layar. Yang lebih menariknya lagi, Lenovo A369i memiliki desain cover belakang bertekstur yang membuatnya tidak licin serta nyaman saat di genggam.
Lenovo A369i
Untuk uraian lebih lengkapnya, pada penjelasan berikut ini akan di uraikan beberapa kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi Lenovo A369i, baik di lihat dari sisi sudut pandang spesifikasi Lenovo A369i yang di usung atau dari fitur yang di miliki.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A369i

Kelebihan Lenovo A369i

  • Terdapat nya 2 buah slot sim card GSM, yang dimana bisa di aktifkan secara bersamaan. 
  • Untuk akses internet yang berada di area 3G telah mendukung kecepatan tinggi. Dan bagi yang tidak mendukung di area 3G, tetap bisa tersambung ke akses internet melalui jaringan GPRS dan jaringan EDGE.
  • Dengan ukurannya cukup mungil yaitu 124 x 64 x 11,7 mm,  membuatnya sangat nyaman saat di genggam serta sangat mudah untuk di simpan di kantong.
  • Memiliki kapasitas penyimpanan internal yang cukup memadai dari sebuah perangkat smartphone yaitu 4 GB.
  • Selain itu, mendukung slot penyimpanan eksternal jenis microSD, sehingga membantu pengguna untuk meningkatkan ruang penyimpanan memori.
  • Telah di dukung oleh sistem operasi Android Jelly Bean  versi 4.2.2
  • Dilengkapi dengan prosesor dual core yang berkecepatan 1,3 buatan mediatek yaitu MTK 6572
  • Memiliki fitur wifi hotspot, yang di mana saat ini fitur ini sangat penting bagi pengguna yang sering akses internet melalu wifi. 
  • Di lengkapi dengan fitur GPS yang mendukung AGPS, yang berfungsi sebagai pemetaan titik lokasi dengan tepat.
  • Terdapat fitur bluetooth versi 3 yang dapat melakukan tranfer lebih cepat dari versi 2.
  • Memiliki fitur radio FM sebagai salah satu media hiburan untuk pengguna.

Kekurangan Lenovo A369i
Dengan kategori smartphone yang cukup murah, kekurangan yang dimiliki Lenovo A369i sangat wajar, apa saja Kekurangan Lenovo A369i, berikut uraiannya:

  • Memiliki kapasitas RAM yang sangat kecil, yaitu 512MB.
  • Memiliki layar sentuh kapasitif TFT biasa,  di mana tidak menggunakan layar IPS ataupun amoled .
  • Mengusung kamera dengan kekuatan yang rendah yaitu 2 mp, 1600 x 1200 piksel. Meskipun mengusung fitur autofokus, Panorama, dan smile detection, tetapi tidak memiliki lampu flash.
  • Selain itu, tidak di lengkapi dengan kamera depan
  • Kapasitas baterai yang di miliki hanya 1500 mAh

Pilihan warna Lenovo A369i
Warna yang di miliki Lenovo A369i ini hanya menggunakan satu warna, yaitu warna hitam

Gambar-Gambar Lenovo A369i
Berikut ini beberapa gambar tampilan fisik Smartphone Lenovo A369i.
Depan Lenovo A369i

Belakang Lenovo A369i


Samping Belakang Lenovo A369i

Samping Depan Lenovo A369i

Tampak Samping Lenovo A369i

Harga Lenovo A369i
Dengan keterbatasan dan kekurangan yang di miliki cukup banyak, namun untuk kualitas masih jauh lebih bagus di bandingkan dengan harga sekelas nya, yaitu dengan harga sekitar 950 ribu hingga 1 Juta. Produk dari Lenovo untuk saat ini memang menjadi salah satu vendor ponsel yang patut di perhitungkan kapasitasnya di dunia, tak tekecuali di Tanah Air.
Handphone Tekno & Gadget