Notifikasi

9 Khasiat Daun Salam untuk Obat Asam Urat dan Penyakit Lainnya

Daun salam yang biasa nya di gunakan sebagai bumbu dapur, namun memiliki khasiat lain yaitu bisa mengatasi berbagai macam penyakit, di antaranya untuk mengatasi gangguan asam urat, stroke, kolesterol tinggi, gata-gatal, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, serta kencing manis, dan masih banyak penyakit lainnya.
Informasimu.com - Saat ini banyak orang beralih menggunakan obat herbal, baik itu di karenakan sudah bosan dengat obat-obatan yang di buat dengan resep kimia atau obat herbal yang mudah di temukan di sekitar kita. Contoh nya, daun salam (Syzygium polyanthum) yang di mana bisa di gunakan untuk mengobati gangguan asam urat serta untuk gangguan rematik dan untuk penyakit lainnya.

Daun salam yang biasa nya di gunakan sebagai bumbu dapur, namun memiliki khasiat lain yaitu bisa mengatasi berbagai macam penyakit, di  antaranya untuk mengobati gangguan asam urat, stroke, kolesterol tinggi, gata-gatal, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, serta kencing manis, dan masih banyak penyakit lainnya. Minyak atsiri, tannin, serta flavonoida merupakan yang terkandung pada daun salam yang di mana bisa di gunakan sebagai obat herbal. Dan bagian pohon salam yang bisa di gunakan sebagai obat, di antaranya daun salam, kulit batang, akar, serta buahnya.
Khasiat Daun Salam
Berikut ini akan di jelaskan 9 khasiat daun salam untuk obat Asam urat dan penyakit lainnya. Serta beberapa prosedur yang bisa di lakukan untuk penyajian nya.

1.Asam urat yang tinggi

Rebus daun salam sebanyak 10 lembar dengan 700 cc air sampai air rebusan tersisa 200 cc, serta air yang telah di rebus tadi di minum selagi hangat.

2. Mengatasi stroke

Siapkan 10 lembar daun salam serta 50 gram jantung pisang dan di buat menjadi masakan sesuai selera, lalu dimakan.

3. Penderita kolesterol tinggi

Daun salam sebanyak 7 lembar serta 30 gram daun ceremai, lalu di rebus dengan 600 cc air sampai air rebusan tersisa 300 cc. Setelah itu airnya di minum secara teratur.

4.Melancarkan peredaran darah

Siapkan 7 lembar daun salam serta 30 gram daun dewa segar, lalu direbus dengan 700 cc air sampai air rebusan tadi tersisa 350 cc. Kemudian ramuan di saring lalu di minum sebanyak dua kali dalam sehari.

5. Mengatasi radang lambung

Siapkan 30 gram daun salam, 30 gram sambiloto kering, serta gula batu secukupnya. Lalu direbus dengan 600 cc air sampai air rebusan tadi tersisa 300 cc. Setelah itu airnya di minum sebanyak dua kali dalam sehari dan lakukan secara teratur.

6. Sebagai Obat diare

Rebus 7 lembar daun salam dengan 200 cc air selama 15 menit, lalu tambahkan garam secukupnya. Kemudian dinginkan dan di saring, setelah itu airnya diminum.

7. Untuk ramuan lainnya

Siapkan 7 lembar daun salam, 10 lembar daun jambu biji, 10 gram jahe, serta 1 buah kulit delima putih, kemudian di cuci sampai bersih dan setelah itu ditumbuk sampai halus. Dan tambahkan 200 cc air matang, lalu disaring sebelum ramuan untuk siap diminum.

8. Mengatasi gatal-gatal

Gunakan daun atau kulit batang atau akar dari pohon daun salam. Sebelumnya cuci terlebih dahulu sampai bersih, kemudian digiling sampai halus. Dan tambahkan minyak kelapa secukupnya, lalu balurkan pada bagian yang sakit.

9. Sebagai obat kencing manis

Siapkan daun salam sebanyak 7 lembar serta 30 gram sambiloto, lalu di rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc. Kemudian dinginkan, lalu disaring dan diminum untuk dua kali dalam sehari.

Itulah 9 khasiat daun salam untuk obat Asam urat dan penyakit lainnya yang bisa digunakan sebagai obat tradisional, Obat alami serta obat herbal. Pengobatan dengan menggunakan obat tradisional memang terbukti lebih berkhasiat serta juga aman untuk di konsumsi. Meskipun obat kimia memang terkesan lebih praktis dan siap saji untuk di kosumsi. Namun terkadang memberikan efek samping terhadap kesehatan. Jadi, bagaimana menurut Anda yang lebih baik untuk di gunakan. Semua kembali kepada Anda. Semoga informasi tentang khasiat daun salam ini bisa bermamfaat. (Baca juga: Kelebihan dan kekurangan Obat herbal)
Kesehatan Tips