Notifikasi

Inilah Mobil Tanpa Pengemudi Besutan Google

Dengan interior dua kursi, sepasang cup holders, dan sebuah kotak penyimpanan kecil salah satu prototype yang di hadirkan Google pada mobil tanpa pengemudi ini. Mobil tanpa pengemudi ini tidak menyediakan roda kemudi, pedal gas dan rem, namun hanya menyediakan perlengkapan yang terbatas
Mobil Tanpa Pengemudi Besutan Google - Google yang di ketahui sebagai penguasa jagad internet seluruh Dunia beberapa tahun belakangan ini telah melakukan pengujian terkait mobil tanpa pengemudi. Dan di kabarkan, bahwa Google secara resmi telah memperkenalkan mobil autonomous terbarunya ini. Mobil tanpa pengemudi yang belum diketahui namanya ini hadir dengan bentuk yang minimalis dan di desain dengan dua pintu.
Mobil Tanpa Pengemudi Besutan Google
Pembangunan prototipe mobil ini memang dilakukan dengan sangat mendasar, sehingga para insinyur Google dapat belajar dari model pertamanya tersebut dan cepat melakukan perubahan pada desain keseluruhan jika diperlukan. Seperti yang di jelasakan Google dilansir dari Leftlanenews, Kamis (29/5/2014).

Dengan interior dua kursi, sepasang cup holders, dan sebuah kotak penyimpanan kecil salah satu prototype yang di hadirkan Google pada mobil tanpa pengemudi ini. Mobil tanpa pengemudi ini tidak menyediakan roda kemudi, pedal gas dan rem, namun hanya menyediakan spesifikasi mobil yang terbatas, yaitu dengan tombol untuk memulai, dan layar besar untuk menampilkan rute jalan.
Mobil Tanpa Pengemudi
Dengan di lengkapi sensor yang terletak pada atap mobil, merupakan teknologi utama yang di usung pada mobil ini. Di mana, sensor berguna untuk menghasilkan peta dari jalan di depan mobil untuk menganalisis data radar secara cepat serta membandingkan dengan peta untuk mendeteksi hambatan seperti adanya mobil lain, lampu lalu lintas, serta pejalan kaki.

Mobil tanpa pengemudi besutan Google ini, secara teknis memang sangat terbatas. Tetapi, Google mengatakan bahwa tenaga listrik dengan akselarasi maksimum yang di dukung mobil ini masih dibatasi untuk alasan keamanan.
Mobil Tanpa Pengemudi Google
100 unit contoh prototype mobil tanpa pengemudi ini, di rencakan akan di bangun beberapa bulan kedepan oleh Google. Dan untuk sebagai mobil percontohan, roda kemudi serta pedal gas masih melengkapi pada mobil ini, yang berguna untuk mengantisipasi terjadi nya kesalahan sehingga pengemudi bisa mengambil alih.

Meskipun demikian, perusahaan raksasa internet ini belum bisa memutuskan akan masa depan mobil tanpa pengemudi ini, apakah mobil ini akan diproduksi serta dipasarkan secara massal atau Google akan membawa teknologi autonomous ini ke pasar dan menjalin hubungan kerja sama dengan produsen otomotif mobil besar dunia.
Tekno & Gadget