Notifikasi

Ponsel Firefox OS ZTE tidak di Jual untuk Indonesia

ZTE Open C yang merupakan ponsel pintar dengan system operasi Firefox OS buatan ZTE untuk saat ini sudah bisa dipesan melalui situs jual beli eBay dengan harga 99,99 dollar AS (atau sekitar Rp 1 jutaan). Namun, di halaman eBay tersebut di cantumkan ZTE, bahwa Indonesia termasuk sebagai negara pengecualian untuk pengiriman produk terbarunya itu.
Informasimu.com - Seperti di kabarkan bahwa produsen ponsel ZTE asal Tiongkok telah mulai menjual ponsel pintar dengan sistem operasi Firefox OS pada kamis (8/5/2014) lalu. Untuk penjualan saat ini sangat terbatas, yaitu untuk konsumen di Amerika saja dengan cara pembelian dapat dilakukan melalui situs jual beli eBay.

ZTE Open C yang merupakan ponsel pintar dengan sistem operasi Firefox OS buatan ZTE untuk saat ini sudah bisa dipesan melalui situs jual beli eBay dengan harga 99,99 dollar AS (atau sekitar Rp 1 jutaan). Namun, di halaman eBay tersebut di cantumkan ZTE, bahwa Indonesia termasuk sebagai negara pengecualian untuk pengiriman produk terbarunya itu. (Baca juga: Smartphone Android terbaru Motorola Moto G)
Firefox OS ZTE
Dilihat dari sisi spesifikasi yang di usung, ZTE Open C memiliki desain layar 4 inci dengan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1,3 GHz. Selain itu, ZTE mengklaim bahwa ponsel ini menjalankan Firefox OS paling baru dengan mengusung fitur-fitur seperti akses pemutar musik yang dapat di putar langsung melalui lock screen serta untuk berbagi file dapat di lakukan lebih dari satu perangkat dengan akses koneksi Bluetooth.

Sebelum nya ZTE sudah merilis ponsel Firefox OS pertamanya pada Juli 2013 lalu, bersamaan dengan vendor Alcatel dengan seri One Touch Fire. Sayangnya, kedua ponsel pintar tersebut hanya dijual sangat terbatas yaitu di beberapa negara saja, salah satunya adalah Spanyol.

Penjualan ponsel dengan system operasi Firefox OS merupakan salah satu stratgei ZTE dalam  menjual perangkat yang lebih murah lagi untuk di masa depan. Mozilla yang selaku pengembang Firefox OS, akan bekerjasama dengan sejumlah mitra pembuat ponsel dan berenacana memasarkan produknya ke Amerika Latin, Eropa Tengah, Eropa Timur, dan secepatnya akan masuk untuk kawasan Asia.

Dengan adanya Firefox Marketplace (toko aplikasi Firefox OS) yang  telah memiliki sejumlah aplikasi populer, seperti Pinterest, Line, YouTube, Facebook, dan Twitter. Maka, Selain dari vendor ponsel ZTE dan Alcatel, Huawei dan LG juga telah berkomitmen untuk mendukung Firefox OS sebagai system operasi untuk ponsel terbaru mereka berikutnya. Dan raksasa teknologi asal pabrikan Jepang Sony, juga di kabarkan membuat ponsel Firefox OS pada awal 2014. (Baca juga: Nokia 3310 hadir kembali dengan OS Windows Phone dan Kamera 41MP)
Handphone Tekno & Gadget