Notifikasi

Yuk, Ketahui Gejala Awal Sakit Maag

Para penderita sakit maag atau sindroma dispepsia bisa mengalami keluhan yang berbagai macam. Berikut ini adalah gejala awal sakit maag yang muncul sebagai indikasi bahwa seseorang mengalami sakit maag.
Gejala Sakit Maag - Terkadang Orang awam menganggap bahwa penyakit maag selalu ada hubungannya dengan lambung. Akan tetapi penyakit maag indikasi kelainannya tidak selalu pada lambung, namun bisa juga terletak di organ tubuh lainnya. Para penderita sakit maag atau sindroma dispepsia bisa mengalami keluhan yang berbagai macam.
Gejala Awal Sakit Maag
Berikut ini adalah gejala awal sakit maag yang muncul sebagai indikasi bahwa seseorang mengalami sakit maag.

1. Sering kali timbul rasa mual pada perut dan serasa selalu ingin muntah.
2. Sering merasakan nyeri dan pedih pada ulu hati serta diselingi dengan nafas sesak dan perut kembung.
3. Membuat kurangnya nafsu makan disaat rasa mual itu datang, wajah menjadi pucat dan sering sendawa karena perut menjadi kembung.
4. Kepala terasa pusing, susah untuk tidur serta suhu badan naik dan keluar keringat dingin.
5. Perut menjadi membesar akibat kembung.
6. Air liur terasa asam atau pahit.
7. Selain itu beberapa penderita dengan radang lambung yang sudah terlalu parah juga mengalami pendarahan pada lambung sehingga ketika penderita muntah maka akan mengeluarkan darah berwarna kehitaman seperti kopi. Dan radang lambung yang sudah telanjur kronis bisa menyebabkan kematian.

Demikianlah gejala awal sakit maag yang patut Anda ketahui. Semoga apa yang disajikan ini dapat bermamfaat untuk Anda. Dan jangan lupa baca juga ketahui lebih dekat apa itu Hepatitis B disini.
Kesehatan