Notifikasi

20 Kata – Kata Bijak dari Pepatah China yang Penuh Makna

Peradaban China sampai saat ini juga masih digunakan dibelahan Bumi ini, dimulai dari ilmu pengetahuan, pengobatan, kebudayaan serta berbagai pepatah-pepatah chinapun masih menginspirasi kebanyakan orang pada saat ini. Pada edisi kata-kata mutiara kali ini. Informasimu.com akan menyajikan 20 kata – kata bijak dari pepatah China yang penuh makna.
Kata – Kata Bijak dari Pepatah China - Negeri China yang merupakan sebuah negara besar dan tercatat memiliki penduduk yang paling banyak didunia ini. Selain itu China juga terkenal dengan keindahan panorama wisatanya yang begitu memukau dan juga menyimpan banyak hal menarik lainnya. Seperti di ketahui, bahwa bangsa China sejak zaman dahulu sudah mencapai peradaban dan ilmu pengetahuan yang amat tinggi dibanding bangsa lainnya pada saat itu. Dan untuk saat ini, Negara China memberikan pengaruh yang begitu besar terhadap ekonomi Dunia.

Peradaban China sampai saat ini juga masih digunakan dibelahan Bumi ini, dimulai dari ilmu pengetahuan, pengobatan, kebudayaan serta berbagai pepatah-pepatah chinapun masih menginspirasi kebanyakan orang pada saat ini.

Pada edisi kata-kata mutiara kali ini. Informasimu.com akan menyajikan 20 kata – kata bijak dari pepatah China yang penuh makna. Silahkan simak pepatah china berikut ini:

20 Kata – Kata Bijak dari Pepatah China yang Penuh Makna

Seseorang yang memperlakukan orang dengan kasih dan berkemanusiaan akan bertindak sesuai kebenaran. Ia tidak akan membiarkan orang lain mempengaruhinya tetapi ia membuat fondasi hidupnya sendiri. Mengapa membiarkan diri terjebak kemasyuran dan kekayaan ? 
Tujuan memperoleh pengetahuan adalah memelihara karakter seseorang. Tetapi orang yang hanya mengejar pengetahuan sebagai tujuan akhir, akan kehilangan makna pendidikan. 
Sifat manuasia pada dasarnya baik tetapi sering di tutup keinginan-keinginan, sehingga mendadak kehilangan daya lihatnya. 
Ditolong orang lain dan berbuat salah, tidak boleh dilupakan. Sebaliknya menolong orang dan diperlakukan tidak baik harus dilupakan. Inilah hukum hubungan yang harmonis. 
Jika pengetahuan di gunakan dengan baik, akan bermanfaat. Tetapi orang jahat akan menggunakan pengetahuan pengetahuan untuk berbuat kejahatan. 
Setiap kebenaran bermakna tetap dan nyata. Tujuan belajar adalah memahami semangatnya dan bukan hasilnya. 
Bila seseorang merasa sedih, ia harus bangkit untuk tak kehilangan harapan. Bila masalah teratasi, akan ada damai di hati. Seseorang yang congkak lupa rintangan dan mengalami kemunduran. 
Bila ditarik, yang bungkuk tidak dapat di rentangkan lagi. Bila penuh, bulan tidak dapat lebih terang lagi. Orang yang tahu batas tahu rasa puas. Ia tidak jauh dari jalannya.
Baik buruknya segala sesuatu di dunia, tergantung pandangan seseorang.
Mereka yang bebuat buruk dan takut ketahuan hati nuraninya tertekan. Mereka harus diberi kesempatan bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Mereka yang berjasa dengan berharap pujian, pada dasarnya busuk. 
Jangan takut bila punya salah dan kekurangan. Lebih buruk lagi bila tahu salah tetapi tidak memperbaikinya. 
Bila ketamakan muncul, pengetahuan intuitif seseorang tentang yang baik ambruk. Maka ia tak dapat membedakan benar dan salah sehingga muncul ketidak-acuhan dan kebodohan. 
Godaan dari luar membuat seseorang lupa daratan sedangkan ketamakan membuat orang bodoh. Orang harus waspada selalu agar kemurnian sifatnya terpelihara. 
Surga dan neraka bukanlah tempat dimana orang akan pergi setelah mati, melainkan di sini dan sekarang. Baik dan jahat semuanya ada dalam pikiran, dan pintu kesurga atau neraka akan terbuka untukmu kapan saja. 
Jika engkau menggunakan kata-kata untuk menjelaskan, akan ada salah. Jawaban paling lengkap ada dalam pertanyaan itu sendiri. 
Langit adalah adil, dan tidak ada orang yang dikecualikan. Yang bisa menolong dirimu adalah dirimu sendiri. 
Mereka yang terburu buru mengharapkan hasil, cenderung tidak mendapatkan apapun pada akhirnya. Perhatian pada peristiwa sehari hari adalah jalan keluarnya.
Dimana ada pengetahuan dan perasaan kalah dan menang, kegembiraan dan kesedihan juga ada. Berhasil mengatasi baik dan buruk, kalah dan menang, adalah keberuntungan sejati. 
Kebanyakan orang hanya mencari status dan kekayaan, tetapi di dalam dunia ini berapa banyak yang bisa diperoleh ? Bintang-bintang, dan bulan, gunung-gunung dan air mengalir, setiap kuntum bunga dan setiap kelompok rumput, semua ada disana untuk kamu nikmati. 
Setiap benda ada gunanya, betapapun rendahnya, setiap hal punya tempatnya di alam ini.
Demikianlah kata - kata bijak dari pepatah China yang penuh makna ini. Semoga kata-kata bijak ini bisa bermamfaat dan memberikan motivasi kepada Anda.
Kata Mutiara