Notifikasi

Inilah Tips Wisata Agar Perjalanan Anda Tetap Menyenangkan

Berikut ini, ada 3 tips wisata agar perjalanan Anda tetap menyenangkan serta apa saja yang patut Anda perhatikan sebelum melakukan perjalanan, khususnya jika berpindah pulau ataupun negara, yang dimana akan terjadi adanya perbedaan lingkungan serta pola penyakit
Tips Wisata Agar Menyenangkan - Tidak jarang disaat kita melakukan perjalanan atau melakukan kunjungan wisata sering mengalami gangguan kesehatan yang datangnya tanpa disadari atau diharapkan sebelumnya. Dan selain itu, disaat ataupun selepas melakukan perjalanan, terkadang juga seringkali malah menderita sakit. Pada umumnya risiko sakit selama ataupun setelah selesai perjalanan akan lebih meningkat pada usia lanjut, anak-anak serta pada mereka dengan kondisi khusus misalnya kehamilan atau menderita penyakit yang ada hubungannya dengan daya tahan tubuh (immunodisease).
Inilah Tips Wisata Agar Perjalanan Anda Tetap Menyenangkan
Berikut ini, ada 3 tips wisata agar perjalanan Anda tetap menyenangkan serta apa saja yang patut Anda perhatikan sebelum melakukan perjalanan, khususnya jika berpindah pulau ataupun negara, yang dimana akan terjadi adanya perbedaan lingkungan serta pola penyakit, yaitu:

1. Be Proactive
Ini merupakan salah satu cara dalam mengantisipasi berbagai keadaaan yang bisa saja terjadi selama perjalanan, antara lain dengan:

  • Cari informasi tentang daerah/Negara yang akan menjadi tujuan perjalanan Anda.
  • Lakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan perjalanan, selain untuk memeriksa kesehatan Anda. Minta juga informasi kepada dokter tentang kemungkinan penyakit apa yang akan Anda dapatkan disaat selama melakukan perjalanan ataupun menetap sementara di  daerah/negara tujuan Anda
  • Perhatikan kondisi kesehatan Anda sebelum melakukan perjalanan.

2. Be Prepared
Langkah kedua ini begitu penting juga untuk Anda perhatikan, karena bisa saja selama dalam perjalanan adanya gangguan terutama sekali dengan kesehatan Anda, yang patut Anda perhatikan adalah:
a. Cari tahu mengenai isue-isue kesehatan/daerah atau negara tujuan seperti:

  • Health Risk negara/daerah tujuan, diantaranya adalah wabah/penyakit yang endemis ataupun yang baru saja mewabah.
  • Safety daerah/negara tujuan, misalnya: apakah ada Travel Warning atau Travel Alert.
  • Ketahui budaya serta hukum yang berlaku di daerah/Negara tujuan.

b. Konsultasikan ke dokter untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan Anda layak untuk melakukan perjalanan. Kunjungan ke dokter idealnya dilakukan 4 minggu sebelum keberangkatan, dikarenakan ada beberapa jenis vaksin tertentu yang harus diberikan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

c. Persiapkan semua catatan kelengkapan kesehatan Anda, seperti : catatan obat-obat yang biasa Anda konsumsi, catatan jika ada riwayat allergy pada makanan atau obat tertentu serta catatan vaksinasi yang sudah pernah Anda terima.

3. Be Protected
Inilah tahap akhir sebelum melakukan perjalanan, agar kondisi kesehatan Anda tetap sehat selama ataupun setelah selesai perjalanan, yakni:

  • Harap hati-hati dalam mengkonsumsi makanan atau minuman. Tips wisata yang satu untuk menghindari agar Anda tidak terserang sakit Diare (biasanya sering terjadi pada para traveler).
  • Selalu menggunakan Repellent (lotion anti nyamuk)
  • Dianjurkan untuk melengkapi vaksinasi Anda sesuai dengan rekomendasi yang bisa saja di persyaratkan untuk masuk ke daerah/negara tujuan tertentu.
  • Sesudah selesai melakukan perjalanan pun jika merasakan badan tidak nyaman, segerakan untuk memperiksakan ke dokter sebelum berlanjut menjadi lebih berat.

Itulah beberapa tips wisata agar perjalanan Anda tetap nyaman dan menyenangkan selama perjalanan ataupun sesudah selesai perjalanan. Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburannya di Pantai silahkan baca tips nya disni.
Hotel & Travel Tips