Notifikasi

Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 535

Harga Microsoft Lumia 535. Nokia dikenal juga sebagai perusahaan besar yang memproduksi ponsel dengan sistem operasi Windows Phone. Saat ini, merk dagang Nokia sudah dihapus karena sudah dibeli oleh Microsoft. Produk pertama yang akan bersaing di pasar dunia bernama Microsoft Lumia 535
Harga Microsoft Lumia 535 - Pernah dengar produsen ponsel bernama Nokia, pasti nama tersebut sudah sangat akrab ditelinga Anda semua. Produk-produknya memang dikenal sangat kuat dan tahan banting. Saat ini saja masih banyak orang yang mencari produk secondnya untuk digunakan. Hal itulah yang menjadi kepuasan tersendiri bagi pecinta ponsel nokia.

Nokia dikenal juga sebagai perusahaan besar yang memproduksi ponsel dengan sistem operasi Windows Phone. Saat ini, merk dagang Nokia sudah dihapus karena sudah dibeli oleh Microsoft. Produk pertama yang akan bersaing di pasar dunia bernama Microsoft Lumia 535. Dalam kehadirannya di dunia smartphone yang sangat fresh, ia mencoba bersaing dengan kelebihan yang dimilinya.
Harga dan Spesifikasi Microsoft Lumia 535
Salah satu fitur andalannya berupa sistem operasi Windows phone 8.1 dan juga memiliki asisten bernama Cortona. Bagi Anda pecinta Windows Phone, silahkan baca lebih lanjut tentang ulasan ponsel Microsoft Lumia 535 sebagai smartphone pertama dari Microsoft.

Smartphone Microsoft Lumia 535 hadir dengan dua buah varian jika dilihat berdasarkan kartu Sim yang dipakainya, ada yang single sim dan ada pula yang sudah menggunakan Dual Sim. Spesifikasinya mampu memberikan performa yang cukup tinggi untuk beroperasi menjalankan aplikasi pada ponsel. Sebenarnya apa saja yang menjadi kelebihan dan spesifikasi lengkapnya, langsung saja baca ulasan berikut ini.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535


  • Kartu Sim : Dual Sim
  • Sistem Operasi : Windows Phone 8.1 dengan Lumia Denim
  • Dimensi : 140.2 x 72.4 x 8.8 mm
  • Berat : 146 gram
  • Layar : IPS LCD, 5 inchi, qHD 540 x 960 piksel (~220 ppi pixel density)
  • Lapirasan Layar : Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 200
  • Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
  • RAM : 1 GB
  • GPU : Adreno 302
  • Memori Internal : 8 GB, microSD hingga 128 GB
  • Kamera Utama : 5 MP, 2592 x 1936 pixels
  • Fitur : autofocus, LED flash, 1/4inch sensor size, geo-tagging
  • Video Recording : 480p@30fps
  • Kamera Depan 5 MP
  • Internet : HSDPA, HSUPA
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Konektivitas : WiFi, Bluetooth dan microUSB
  • Baterai : Li-Ion 1905 mAh

Tampilan adalah hal pertama ketika pertama kali berkenalan, maka dari itu untuk peluncuran pertama kalinya smartphone Microsoft Lumia 535 dibekali dengan desain yang sangat elegan dengan tiga pilihan warna yang menarik yaitu hitam, putih dan orange. Smartphone ini juga terlihat tipis karena memiliki ketebalan sekitar 8.8 mm dengan layar berukuran 5 inchi. Resolusinya berukuran qHD 540 x 960 piksel dengan kerapatan layar mencapai ~220 ppi. Untuk hasil yang maksimal, layarnya sudah menggunakan panel IPS LCD yang mempunyai kemampuan meberikan tampilan layar yang bagus. Yang paling penting yaitu lapisan layar yang digunakan merupakan buatan Corning berupa Gorilla Glass generasi ke 3. Lapisan ini mampu melindungi layar smartphone Anda dari goresan dan mampu meningkatkan ketajaman warna. Walaupun lapisan ini sangat tipis, tapi kemampuannya sudah diakui di dunia dan banyak digunakan untuk perangkat gadget lainnya. Biasanya sering digunakan untuk smartphone kelas premium.

Sistem Operasi Windows Phone 8.1 menjadi andalan untuk smartphone ini karena memang ponsel ini diciptakan oleh Microsoft. Sangat bangga jika perusahaan mampu menciptakan smartphone sekaligus sistem operasinya. Salah satu fitur terbaru yang menjadi andalan saat ini yaitu Cortana. Fitur inilah yang bakal menjadi pesaing dari pada iOS maupun Google Now pada ponsel berbasis Android. Salah satu inovasi terbaru untuk mendapatkan perhatian para pecinta gadget.

Microsoft Lumia 535 mampu melaju dengan cepat berkat chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan kerja sama yang dilakukan bersama prosesor Quad Core Cortex A7 yang memiliki kecepatan 1.2 GHz disertai RAM 1 GB. Kecepatann yang didapat dapat ditingkatkan karena prosesor yang digunakan sudah mendukung multitasking. Enaknya ketika menjalankan program, tidak perlu satu persatu. Anda mampu menjalankan beberapa program secara bersamaan pada smartphone ini. Untuk menjalankan game-game terbaru maka diperlukan grafis yang bagus. Microsoft telah meningkatkan kualitas grafis ponsel dengan pengolahan grafis Adreno 302.

Smartphone ini diciptakan dalam dua kategori yaitu Single Sim dan Dual Sim. Silahkan pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika dibandingkan, memang fitur Dual Sim memberikan keuntungan lebih bagi para penggunanya. Tidak jarang, smartphone yang mempunyai futur tersebut sangat laris dipasaran. Sedangkan untuk memori penyimpanan memiliki kapasitas 8 GB serta mendapatkan dukungan berupa slot microSD untuk ekspansi. Ekspansi dapat menggunakan memori eksternal yang memiliki batas maksimal hingga 128 GB.

Dua buah kamera berukuran 5 megapiksel menjadi ciri khas smarpthone ini. Hal itu karena pada kamera utama dan kamera depan memiliki ukuran yang sama. Kamera utama di dukung dingan fitur yang sangat penting seperti autofocus. Untuk peningkatan kualitas hasil foto ada fitur LED flash dan juga aperture f/2.4. Jika untuk merekam video, kualitas kamera utamanya yaitu 480p@30fps. Aplikasi video chatt seperti Skype sudah ada pada ponsel ini dan Anda dapat menggunakan kamera depan untuk melakukan video chatt pada aplikasi tersebut.

Koneksi internet yang dibutuhkan dapat dipenuhi dengan dukungan jaringan HSDPA dan HSUPA. Kecepatan yang dihasilkan dari jaringan tersebut sudah cukup cepat dan mampu digunakan untuk browsing, dan lainnya. Konektivitasnya standar saja dan tidak ada yang istimewa. Namun untuk kebutuhan penunjuk arah maka sudah disediakan GPS. Daya baterai untuk mendukung aktifitas ponsel ini berupa Li-Ion 1905 mAh. Daya tersebut dapat bertahan hingga 13 jam ketika digunakan untuk bicara pada jaringan 3G.

Harga Microsoft Lumia 535


  • Harga Baru : USD $137
  • Harga Second : Rp. -

Saat ini belum ada pengumuman resmi di Indonesia tentang ponsel Microsoft Lumia 535. Menurut informasi yang telah banyak beredar, smartphone tersebut akan dibandrol dengan harga USD $137. Jika nantinya diluncurkan di pasaran Indonesia mungkin akan memiliki harga yang berbeda. Perkiraan sekitar 1.5 jutaan dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lenovo Muszik A319 Smartphone Terbaru.
Tekno & Gadget