Notifikasi

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime

Produsen yang sedang naik daun saat ini yaitu Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Grand Prime. Salah satu ponsel andalan untuk pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang bagus.
Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime - Produsen yang sedang naik daun saat ini yaitu Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Grand Prime. Salah satu ponsel andalan untuk pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang bagus. Mengandalkan sistem operasi terbaru yaitu Android Kitkat dan dilengkapi dengan fitur Dual Sim. Harganya tidak terlalu mahal karena hanya sekitar 2.5 juta saja.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime
Body smartphone ini juga tergolong tipis dengan ketebalan 8.6 mm dan beratnya mencapai 156 gram. Samsung berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan menciptakan beragam smartphone yang mampu memenuhi kebutuhan semua kalangan. Ponsel ini saya rasa akan mudah untuk bersaing dipasaran yang mereka bidik dengan mengandalkan kelebihannya. Selain itu, samsung memang sudah dipercaya oleh banyak kalangan sebagai produsen smartphone yang handal khususnya berbasis android. Memang semenjak Android berkembang pesat, kata itu identik dengan ponsel besutan samsung. Apa saja sih kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy Grand Prime, langsung saja lihat dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime


  • Kartu Sim : Dual Sim
  • Sistem Operasi : Android 4.4.4 Kitkat
  • Dimensi : 144.8 x 72.1 x 8.6 mm
  • Berat : 156 gram
  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 5 inchi, 540 x 960 pixels, (~220 ppi pixel density)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Prosesor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • RAM : 1 GB
  • GPU : Adreno 306
  • Memori Internal : 8 GB, microSD hingga 64 GB
  • Kamera Utama : 8 MP, 3264 x 2448 piksel
  • Fitur : autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Internet : HSDPA, HSUPA
  • Konektivitas : Bluetooth v4.0, microUSB v2 dan WiFi
  • Baterai : Li-Ion 2600 mAh

Dengan desain persegi panjang dan pada bagian sudutnya tergolong sedikit tumpul. Ponsel ini hadir dengan ukuran layar 5 inchi dan desainnya lumayan tipis. Ketebalannya hanya sekitar 8.6 saja sehingga dari dimensi yang dimiliki menghasilkan berat sebesar 156 gram. Bentuk yang relatif tipis tersebut mampu memberikan kesan premium pada ponsel. Memang perusahaan yang satu ini sangat inovatif dalam membuat produk smartphone. Resolusi layar yang dimiliki berukuran 540 x 960 pixels dengan kepadatan layar ~220 ppi sudah mampu memberikan tampilan bagus dengan dukungan teknologi TFT Capacitive. Biasanya smartphone kelas menengah sudah banyak yang menggunakan layar IPS bahkan Super AMOLED. Jenis TFT masih kalah jika dibandingkan dengan kedua teknologi tersebut. Inilah yang menjadi kekurangan dari Smartphone terbaru besutan Samsung tersebut. Baca juga: Ini Beda Galaxy Note 4 Dibanding Note 3.

Tidak luput dengan fitur yang sangat disukai oleh konsumen yaitu Dual Sim. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa fitur ini sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Mungkin karena mampu memberikan efektifitas dalam menggunakan dua kartu perdana. Kartu perdana tersebut merupakan pilihan user yang memang sudah diseleksi berdasarkan keuntungan yang didapat oleh pengguna. Dari kemampuannya dapat dilihat dari spesifikasinya.

Menggunakan chipset yang dibuat oleh Qualcomm berseri MSM8916 Snapdragon 410 dan perangkat tersebut bekerja bersamaan dengan prosesor quad core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.2 GHz dan memori RAM 1 GB. Spesifikasi yang digunakan sebagai penyokong tenaganya sangat bagus dan juga sudah menggunakan sistem operasi android Kitkat. Sistem operasi ini memiliki kesetabilan lebih tinggi pada saat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi android terbaru. Selain itu, juga sudah support berbagai macam aplikasi dan game android yang telah beredar di internet. Pengguna dapat mengunduhnya melalui smartphone secara langsung dengan koneksi internet.

Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime ini sudah mendukung jaringan HSDPA dan HSUPA untuk berkoneksi ke internet. Koneksi itu sudah cukup cepat jika digunakan untuk browsing maupun download. Jika tidak ingin terkena biaya mahal dalam mendownload file besar, maka pengguna dapat menggunakan fitur WiFi untuk melakukan koneksi internet melalui hotspot.

Untuk memenuhi kebutuhan memotret, pengguna akan disuguhkan dengan fasilitas kamera utama berukuran 8 megapiksel. Kamera ini memiliki fitur autofocus dan LED flash sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika mengambil foto dalam keadaan gelap. Semua penerangannya akan dibantu oleh LED flash tersebut dan hasil foto juga bagus. Inilah enaknya jika kamera sudah ada fitur LED flashnya sehingga pengguna tidak perlu khawatir melakukan foto baik itu siang maupun malam. Kamera utama tersebut mempunyai kemampuan video recording berkualitas 1080p@30fps. Sedangkan pada bagian depan, telah disipakan kamera dengan lensa 5 megapiksel yang bisa digunakan sebagai selfie dan video chatt.

Kelengkapan konektivitasnya hanya mengandalkan konektivitas standar saja seperti microUSB dan bluetooth. Walaupun standar namun perangkat tersebut sangat penting untuk transfer data. Banyak sekali smartphone khususnya kelas bawah yang menggunakan konektivitas tersebut. Baterainya berukuran 2600 mAh dengan tipe Li-Ion yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan daya pada saat ponsel dinyalakan.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime


  • Harga Baru : Rp. 2.699.000
  • Harga Second : Rp. -

Samsung Galaxy Grand Prime memiliki harga sekitar 2.5 juta, dan jika Anda berminat dengan ponsel besutan samsung tersebut maka siapkan dana sebesar itu. Pastikan sudah mengetahui spesifikasi yang telah tertulis di atas sehingga tidak akan ada kata menyesal setelah membeli produknya. Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mito Fantasy U.

Penelusuran yang terkait dengan Samsung Galaxy Grand Prime:
Harga Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Grand Harga dan Spesifikasi, Samsung Galaxy Grand i9080, Samsung Galaxy Grand Quattro, Samsung Galaxy Grand vs Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy Grand Review, Samsung Galaxy Grand Kaskus, Samsung Galaxy Grand vs S3 Mini
Samsung Tekno & Gadget