Notifikasi

Manfaat Meminum Teh Hijau Memang Akan Sangat Menyehatkan, Asalkan Anda.?

Siapa sih yang tahu akan khasiat teh hijau untuk kesehatan? Kandungannya yang kaya akan jenis antioksidan yang baik untuk dapat menangkal radikal bebas dan dapat meningkatkan fungsi pada kinerja otak.
Minuman Teh Hijau - Siapa sih yang tahu akan khasiat teh hijau untuk kesehatan? Kandungannya yang kaya akan jenis antioksidan yang baik untuk dapat menangkal radikal bebas dan dapat meningkatkan fungsi pada kinerja otak. Maka tidak heran jika minuman ini menjadi sangat populer sebagai suatu jenis minuman kesehatan yang bermamfaat ataupun campuran pada olahan kuliner yang sangat nikmat.
Manfaat Teh Hijau
Meskipun manfaat teh hijau baik untuk kesehatan, akan tetapi mengkonsumsi teh hijau juga tidak bisa sembarangan. Jika sampai kebablasan, maka justru berbahaya untuk tubuh kita. Simak penjelasannya seperti yang sudah dilansir dari situs rxlist.com berikut ini.

Pada dasarnya minuman teh hijau sangat aman untuk orang dewasa. Akan tetapi pada beberapa orang teh hijau dapat bisa menyebabkan sembelit dan juga sakit perut. Maka tidak hanya itu saja, teh hijau banyak mengandung kafein sebanyak sekitar 2% sampai 4%. Minum teh hijau lebih dari 5 cangkir setiap hari akan dapat menyebabkan efek samping, misalnya pada sakit kepala, jantung berdebar, gangguan tidur, penyakit diare, telinga berdenging sampai muntah-muntah. Baca juga: 5 Tips Untuk Bisa Membatasi Dalam Mengkonsumsi Kafein.

Minum teh hijau sangat baik bagi kesehatan. Akan tetapi tidak semua orang dapat bisa memetik manfaatnya, khususnya untuk mereka yang:

  • Sedang hamil atau sedang menyusui
  • Memiliki pada masalah jantung
  • Memiliki pada masalah liver
  • Anemia atau kurang darah
  • Glukoma
  • Mengidap tekanan darah tinggi.  
Konsumsi minuman teh hijau dalam jumlah yang sedikit sebenarnya tidak menjadi masalah, alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda karena efek samping teh hijau ini dapat berbeda pada setiap orang.

Berikut beberapa tips yang aman dalam mengkonsumsi teh hijau:

Minumlah hanya minuman teh hijau segar yang diseduh dengan air panas. Tetapi ingat juga, untuk menunggu agak sejenak agar teh hijau menjadi dingin karena teh yang terlalu panas akan dapat merusak tenggorokan dan juga sistem pencernaan Anda. The United Kingdom Tea Council pun juga merekomendasikan minum teh hijau tidak lebih dari sekitar 6 cangkir pada setiap harinya.

Dan jangan juga meminum teh hijau secara bersamaan dengan obat maupun vitamin yang Anda konsumsi. Beberapa kandungan dalam sebuah teh hijau akan bisa menghambat penyerapan kalsium dan juga zat besi. Oleh karena itu Anda minum teh hijau selama kurang lebih 1 jam sebelum ataupun sesudah makan. Baca juga: Mau Menjadi Vegetarian? Ini Dia Segudang Jenis Dan Manfaatnya.
Kesehatan