Notifikasi

Smartphone Terbaru Asiafone Cheetah

Saat ini telah hadir smartphone Asiafone Cheetah besutan produsen lokal yang semakin hari semakin berkembang. Untuk mengikuti perkembangan smartphone di pasaran saat ini, maka produsen baru bernama Cheetah
Asiafone Cheetah - Saat ini telah hadir smartphone Asiafone Cheetah besutan produsen lokal yang semakin hari semakin berkembang. Untuk mengikuti perkembangan smartphone di pasaran saat ini, maka produsen baru bernama Cheetah tersebut telah merilis sebuah smartphone yang mempunyai harga murah namun spesifikasi Asiafone Cheetah yang diusung lumayan tinggi. Kali ini ia mulai dengan produk baru Asiafone Cheetah untuk menarget pasar kelas bawah.
Smartphone Terbaru Asiafone Cheetah
Di pasar kelas bawah tersebut, harga Asiafone Cheetah dibandrol sekitar 1 jutaan. Harga yang cukup murah dan spesifikasi yang ditawarkan lumayan tinggi. Ponsel ini telah mengusung sistem operasi Android Kitkat dan fitur Dual Sim. Sedangkan untuk mendongkrak performanya, menggunakan prosesor quad core. Prosesor tersebut mampu menjalankan proses multitasking sehingga cocok digunakan untuk bermain game. Sebenarnya apa saja yang ditawarkan oleh Asiafone Cheetah, biar tidak penasaran langsung saja simak ulasannya sebagai berikut. Baca juga: 4 Smartphone Terbaru yang Mulai Beredar di Pasar Tanah Air.

Spesifikasi Asiafone Cheetah


  • Kartu Sim : Dual Sim
  • Sistem Operasi : Android Kitkat
  • Dimensi : 145.6 x 71.5 x 8.1 mm
  • Layar : IPC LCD, 5 inchi, 540 x 960 piksel
  • Prosesor : Quad Core 1.2 GHz
  • RAM : 1 GB
  • Memori Internal : 4 GB, microSD hingga 32 GB
  • Kamera Utama : 8 MP
  • Fitur : LED flash
  • Kamera Depan : 3 MP
  • Konektivitas : WiFi, WiFi hotspot, Bluetooth, microUSB
  • Baterai : 2000 mAh

Asiafone Cheetah memiliki ukuran yang relatif tipis yaitu 8.1 mm mengusung desain yang stylish dan bahan casingnya terbuat dari plastik glosy. Terlihat sangat premium dalam urusan desainnya. Ukuran 5 inchi merupakan ukuran layarnya dengan teknologi layar IPS LCD maka kecerahan layar akan stabil dan hasil tampilan layar menjadi lebih jernih. Anda dapat menggunakan layar untuk melihat tampilan aplikasi maupun menonton video dengan resolusi layar QHD 540 x 960 piksel.
Smartphone Terbaru Asiafone Cheetah
Untuk urusan kecepatan, ponsel ini sudah lumayan bagus bahkan mampu digunakan untuk multitasking dengan mengandalkan prosesor berjenis quad core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM 1 GB. Kelebihan ini menjadi nilai plus untuk bersaing di pasar low entry. Selain itu, semua aplikasi yang berjalan akan bertumpu langsung ke sistem operasi Android Kitkat. Sangat bagus dalam segi kestabilan maupun performa jika digabungkan dengan dapur pacu yang tepat. Tidak sedikit ponsel kelas premium yang menggunakan OS Android Kitkat untuk andalannya. Yang paling baru yaitu Android Lollipop namun belum bisa dipastikan apakah nantinya smartphone ini akan mendapatkan upgrade sistem operasi ke Lollipop atau tidak. Namun untuk saat ini, kemampuannya sudah sangat baik dan cepat jika digunakan untuk mengeksekusi program.

Asiafone Cheeteh mampu menghasilkan foto yang bagus dengan kedua kamera yang dimilikinya. Terutama pada kamera primer memiliki lensa yang bagus yaitu berukuran 8 megapiksel. Untuk penerangan dan hasil maksimal maka telah disematkan fitur LED flash. Fitur LED flash sangat bagus untuk mendukung aktifitas memotret Anda. Tidak perlu mengkhawatirkan hasil foto di tempat yang gelap jika sudah ada LED flash. Abadikan moment penting Anda dalam sebuah gambar yang nantinya bisa Anda simpan pada ponsel.

Di bagian depan ada sebuah kamera berukuran 3 megapiksel. Kamera itu berguna untuk video call maupun mengambil gambar diri sendiri. Aktivitas narsis Anda akan dipenuhi oleh adanya kamera depan tersebut.
Jika ingin menyimpan hasil foto, maka telah disediakan kapasitas 4 GB untuk memori internalnya sedangkan memori eksternalnya mencapai 32 GB. Jadi jika Anda merasa kapasitas ponsel masih kurang besar, silahkan ekspansi sendiri dengan menggunakan memori eksternal berupa microSD.

Selain untuk keperluan penyimpanan foto, Anda juga dapat menyimpan file penting lainnya dalam ponsel. Jaringan yang di dukung oleh Asiafone Cheeteh yaitu 3G HSDPA yang memiliki kecepatan akses internet cukup lumayan. Anda bisa memanfaatkannya untuk browsing maupun upload foto hasil selfie.

Adapun konektivitas yang sangat penting yaitu WiFi dan Wifi hotspot. WiFi sendiri memiliki fungsi untuk terhubung ke jaringan hotspot melalui SSID yang ditangkapnya. Sedangkan WiFi hotspot sendiri merupakan fitur untuk memancarkan hotspot. Jadi jika Anda ingin berinternet menggunakan laptop, gunakan fitur ini sehingga ponsel Anda akan berfungsi sama halnya seperti modem. Fitur untuk transfer file dengan teknologi wireless adalah bluetooth. Selain support banyak gadget, fitur ini tidak membutuhkan kabel untuk saling berkoneksi. Teknologi Dual Sim juga tidak luput dibenamkan pada ponsel ini untuk menambah kelebihannya. Adapun baterai yang digunakan sebagai tenaga ponsel ini berkapasitas 2000 mAh.

Harga Asiafone Cheetah

  • Harga Baru : Rp. 1.000.000,-
  • Harga Second : Rp. -

Jika Anda tertarik dengan penawaran Asiafone Cheeteh yang telah diulas diatas maka Anda perlu menyiapkan sekitar 1 juta untuk memilikinya. Saya rasa harga yang di tawarkan tidak terlalu mahal dengan banyak kelebihan yang dimilikinya. Baca juga Tablet Advan Vanbook Terbaru yang berbasis Windows 8.1.
Tekno & Gadget