Notifikasi

Spesifikasi Dan Harga Android Evercoss A5Z Terbaru

Evercoss A5Z merupakan produk terbaru yang di perkenalkan oleh Evercoss melalui websitenya. Evercoss sudah menjadi produsen yang cukup di kenal di kalangan masyarakat Indonesia.
Android Evercoss A5Z - Evercoss A5Z merupakan produk terbaru yang di perkenalkan oleh Evercoss melalui websitenya. Evercoss sudah menjadi produsen yang cukup di kenal di kalangan masyarakat Indonesia. Walaupun belum cukup lama namun ia sudah memperlihatkan prestasi yang luar biasa dalam memproduksi gadget berupa smartphone. Sudah banyak sekali produk yang beredar di pasaran mulai dari kelas bawah hingga kelas premium. Lambat laun, dengan bergulirnya waktu maka Evercoss semakin maju dan berkembang pesat.
Spesifikasi Dan Harga Android Evercoss A5Z Terbaru
Salah satu produk barunya ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Setelah saya lihat memang produk ini di ciptakan untuk kalangan bawah yang tidak membutuhkan fitur canggih yang ada pada smartphone kelas premium. Mungkin lebih cocok di gunakan oleh kelas bawah yang ingin menjajal ponsel murah berbasis Android. Sistem operasinya sudah sangat bagus, karena menggunakan Android Kitkat sebagai dasarnya. Walaupun banyak kekurangannya, Sistem Operasinya yang menjadi salah satu kelebihannya. Penasaran seperti apa saja spesifikasi detailnya, lihat ulasan sebagai berikut.

Spesifikasi Evercoss A5Z


  • Kartu Sim : Single Sim
  • Sistem Operasi : Android 4.4 Kitkat
  • Dimensi : 113.4 x 59.9 x 10.7 mm
  • Berat : 87.9 gram
  • Layar : Layar Sentuh, 3.5 inchi, 320 x 480 piksel
  • Prosesor : Dual Core 1.0 GHz
  • RAM : 256 MB
  • Memori Internal : 512 MB
  • Kamera Utama : 3.0 MP, autofocus
  • Kamera Depan : 1.3 MP
  • Konektivitas : Bluetooth, WiFi, USB Modem, WiFi Tethering
  • Pilihan Warna : Hitam, Merah, Biru dan Hijau
  • Baterai : 1150 mAh

Jika dilihat secara langsung, smartphone Evercoss ini mempunyai bentuk yang bagus dengan sudut agak tumpul dan dilengkapi oleh tiga buah tombol kapasitif untuk memudahkan navigasi. Tampilan desain sangat simpel namun terlihat memiliki kesan premium dilengkapi layar kecil berukuran 3.5 inchi dengan resolusi 320 x 480 piksel. Layar yang digunakan hanya capacitive touchscreen dan tidak dilengkapi dengan teknologi yang mampu meningkatkan kualitas layar seperti IPS maupun Super AMOLED. Baca juga: Jenis-Jenis Layar Sentuh Terbaik yang perlu di Ketahui.

Smartphone Evercoss A5Z dapat dijalankan menggunakan satu buah Sim Card GSM sehingga alangkah baiknya menggunakan kartu yang paling cocok untuk anda dan memberikan penawaran paket yang murah. Sistem operasi yang dimilikinya yaitu berupa Android Kitkat. Sebuah sistem operasi besutan Google yang memberikan kesetabilan lebih untuk menjalankan aplikasi diatasnya. Inilah yang menjadi andalannya untuk bersain di pasar kelas bawah. Saat ini memang banyak sekali pengguna gadget yang melirik smartphone bersistem operasi android terbaru khususnya Kitkat.

Performa dari sistem operasinya didukung dengan prosesor berjenis Dual Core yang mempunyai kecepatan 1 GHz. Sebuah prosesor yang memiliki kemampuan cukup bagus namun belum mampu jika digunakan untuk multitasking. Memori RAM yang digunakan juga berkapasitas kecil yaitu 256 MB. Dengan target market dari produk evercoss A5Z ini maka sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan performa para konsumennya. Pada bagian penyimpanan datanya berkapasitas 512 MB berupa memori internal. Dapat digunakan untuk menyimpan file penting yang sering pengguna butuhkan. Ada slot microSD yang disiapkan sebagai antisipasi jika kekurangan kapasitas. Kapasitas memang menjadi hal penting dan dari kapasitas memori internal yang disediakan, saya rasa pengguna juga akan mengalami masalah kekurangan kapasitas. Maka dari itu sudah disediakan slot microSD untuk menambah kapasitas menggunakan memori eksternal.

Smartphone Evercoss A5Z tidak kalah juga dengan produk lainnya karena dilengkapi dua buah kamera yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Walaupun harganya yang sangat terjangkau, namun Anda juga tetap bisa selfie dengan adanya kamera depan 1.3 megapiksel. Smartphone tersebut juga sudah support digunakan untuk video chatt sehingga kamera depan juga memiliki peranan penting dalam hal itu. Sedangkan pada kamera utamanya sudah ada fitur autofocus yang dapat membantu memaksimalkan hasil foto dari lensa kamera berukuran 3.0 megapiksel. Pada saat pengambilan foto, pastikan sudah mendapatkan penerangan yang tepat karena hasilnya tidak tertalu bagus ketika berfoto di tempat kurang cahaya. Hal itu dapat terjadi karena pada kamera utama belum dilengkapi dengan fitur LED flash. Walaupun kurang maksimal, namun jika Anda pandai mencari tempat penerangan yang pas, hasil jepretan foto juga sudah bagus.

Sudah disediakan fitur browser yang akan berguna ketika Anda ingin berinternet. Misalnya saja ingin mengunggah hasil selfie pada situ-situs sosial media. Kegiatan ini sangat asik dilakukan dan sudah banyak orang di dunia melakukannya hingga aktifitas selfie menjadi tren saat ini. Konektivitas yang sudah dibenamkan pada smartphone ini antara lain Bluetooth, Wifi dan USB Modem. Wifi sendiri dapat dimanfaatkan untuk akses internet di daerah yang memiliki hotspot. Fitur lain yang mungkin sangat penting bagi sebagian orang yaitu Radio FM. Dengan fitur ini, pengguna dapat mendengarkan siaran radio dari beberapa stasiun yang telah ditangkap oleh ponsel ini. Fitur ini tergolong langka namun masih banyak orang kelas bawah yang menggunakannya. Baterainya memiliki kapasitas 1150 mAh untuk menunjang aktifitasnya. Kapasitas itu sudah mampu bertahan lama karena kebutuhan daya pada smartphone ini tidak banyak. Khusunya pada bagian layar yang memiliki ukuran kecil.

Harga Evercoss A5Z


  • Harga Baru : Rp. 500.000
  • Harga Second : Rp. -

Harga yang ditawarkan oleh Evercoss untuk produk yang satu ini sekitar 500 ribuan. Dengan harga tersebut, Anda sudah dapat membawa pulang sebuah ponsel android yang memiliki sistem operasi Android Kitkat dan beberapa kelebihan lainnya. Disediakan beberapa pilihan warna yaitu Hitam, Merah, Biru dan Hijau. Cocok digunakan untuk Anda yang ingin mencoba smartphone android dengan harga murah. Baca juga: Smartphone Terbaru Asiafone Cheetah.

Tekno & Gadget