Notifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC One E8 Terbaru

Jika Anda salah satu orang yang ingin memiliki ponsel tersebut namun tidak mempunyai cukup dana maka ada alternatif yaitu dengan membeli HTC One E8. Smartphone ini mempunyai fitur sama dengan smartphone HTC One M8 namun ada fitur-fitur yang diturunkan sehingga harga yang ditawarkan relatif lebih murah.
Harga HTC One E8 - HTC adalah produsen ponsel yang sudah sangat terkenal dan mempunyai nama besar pada masyarakat luas khususnya. Sempat sebelumnya merilis smartphone bernama HTC One M8 yang memiliki fitur tinggi dan harga yang ditawarkan sangat tinggi. Jika Anda salah satu orang yang ingin memiliki ponsel tersebut namun tidak mempunyai cukup dana maka ada alternatif yaitu dengan membeli HTC One E8. Smartphone ini mempunyai fitur sama dengan smartphone HTC One M8 namun ada fitur-fitur yang diturunkan sehingga harga yang ditawarkan relatif lebih murah.
Spesifikasi dan Harga HTC One E8 Terbaru
Pada bagian desain HTC One M8 menggunakan bahan metal sedangkan saat ini Anda akan menemui smartphone berbahan plastik dari desain HTC One E8. Hal inilah yang menyebabkan harga HTC One E8 lebih murah. Performa yang dimiliki cukup tinggi dengan adanya sistem operasi Android Kitkat dan juga jeroan berupa chipset buatan Qualcomm. Seperti apa sebenarnya spesifikasinya, mari lihat dibawah ini.

Spesifikasi HTC One E8


  • Kartu Sim : Single Sim
  • Sistem Operasi : Androidd Kitkat
  • Dimensi : 146.4 x 70.7 x 9.9 mm
  • Layar : Super LCD3, 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
  • Chipset : Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 
  • Prosesor : Quad Core 2.3 Krait 400
  • RAM : 2 GB
  • GPU : Adreno 330
  • Memori Internal : 16 GB, microSD hingga 64 GB
  • Kamera Utama : 13 MP, 4128 x 3096 pixels
  • Fitur : autofocus, LED flash
  • Sensor Kamera : BSI sensor, aperture f/2.2
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Konektivitas : LTE, MicroUSB, Wifi, dan Bluetooth
  • Baterai : Non-removable Li-Po 2600 mAh battery

Saat ini produsen bernama HTC tersebut telah menciptakan smartphone HTC One E8 dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan merah. Untuk body casingnya terbuat dari bahan plastik dan ketebalan ponsel mencapai 9.9 mm. Tidak terlalu tipis dan pada layar yang digunakan sudah menggunakan teknologi terbaru bernama Super LCD3. Layar tersebut memiliki ukuran sekitar 5 inchi dan kerapatan layarnya hingga ~441 ppi. Dari kemampuan layar tersebut, gambar yang tampil pada layar sudah dapat dipastikan sangat jelas. Teknologi tersebut membuat kontras sangat pas dan kerapatan layarnya membuat gambar semakin detail. Resolusinya sudah Full HD 1080p dan sangat asik jika digunakan untuk melihat video berkualitas HD.
Spesifikasi dan Harga HTC One E8 Terbaru
Tak heran bahwa laju smartphone ini sangat gesit karena spesifikasi perangkat intinya sangat bagus. Mengandalkan chipset MSM8974AB Snapdragon 801 dan kerja sama dengan prosesor Quad core Krait 400 yang memiliki speed 400. Memori RAM 2 GB juga sangat membantu untuk meningkatkan performanya. Saat ini, sistem operasinya Android OS Kikat sebagai tumpuan aplikasi maupun game yang dijalankan pada ponsel HTC One E8. Sistem operasi tersebut adalah besutan google sebagai android terbaru saat ini. Adanya sistem operasi tersebut merupakan update untuk meningkatkan kualitas sistem operasi versi terdahulu. Jadi jangan heran jika performanya memang sangat tangguh. Adapun pengolahan grafis yang digunakan adalah Adreno 330 sehingga tampilan grafis ponsel akan meningkat tajam. Sangat pas bagi pecinta game-game HD android yang dijalankan menggunakan ponsel. Selain layar yang mendukung, spesifikasinya juga sangat mumpuni. Baca juga: Harga dan Spesifikasi Evercoss A7N.

HTC One E8 mempunyai kamera utama dengan lensa berukuran 13 megapiksel. Jika dilihat pada smartphone HTC One M8 maka ukuran lesanya sudah diturunkan menjadi lebih kecil. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kamera ini dilengkapi dengan banyak fitur pendukung kamera. Fitur tersebut berupa sensor BSI dan juga aperture f/2.2 yang mampu meningkatkan hasil jepretan foto. Ada juga LED flash sebagai salah satu andalan untuk membantu pencahayaan pada saat pemotretan. Sedangkan 5 megapiksel merupakan ukuran untuk lensa depannya. Hasil foto-foto dari moment penting atau sekedar selfie dapat Anda simpan di memori internal. Memori internal yang disediakan pada smartphone ini mempunyai ukuran 16 GB. Sangat lega sekali dan mampu menampung banyak data dan yang paling penting, sudah disediakan slot microSD untuk meletakkan memori eksternal. Batas maksimal memori eksternal yang dapat dipakai yaitu mencapai 64 GB.

Akses internet menggunakan ponsel HTC One E8 mampu melaju dengan kencang karena sudah tersedia jaringan LTE. Akses social media seperti twitter dan facebook juga nyaman. Mau upload foto selfie tidak perlu khawatir lemot karena jaringan ini mendukung akses internet berkecepatan tinggi. Ada juga fitur Wifi yang berfungsi untuk menangkan SSID dari hotspot area. Fasilitas konektivitas standar yang sangat berguna yaitu berupa bluetooth. Fitur ini rata-rata dimiliki oleh semua jenis ponsel, mulai dari tingkat bawah hingga kelas premium. Walaupun tidak mempunyai konektivitas kelas premium, saya rasa hanya dengan menggunakan bluetooth itu sudah cukup. Baterainya bertipe Li-Po sebagai salah satu sumber daya listrik yang dimiliki. Jenis baterainya adalah Non-Removable sehingga anda tidak dapat melepaskannya dari body. Kapasitas baterai tersebut 2600 mAh.

Harga HTC One E8


  • Harga Baru : Rp. 5.000.000
  • Harga Second : Rp. -

Spesifikasi yang cukup tinggi untuk ponsel kelas menengah sebagai ganti dari HTC One M8 dengan harga terjangkau. Smartphone HTC One E8 ini dibandrol dengan harga 5 jutaan dan jika Anda berminat silahkan beli di toko ponsel terdekat di daerah Anda. Baca juga: Himax Polymer Li Spesifikasi dan Harga Terbarunya.
Tekno & Gadget