Notifikasi

Kapan Waktu Terbaik Dalam Berolahraga Dan Berapa Banyak Dalam Meminum Air

Waktu Terbaik Dalam Berolahraga - Jika Anda ingin segera bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan juga bugar serta dapat menjaga berat tubuh secara ideal, maka tidak lain jawabannya ialah dengan cara berolahraga.
Waktu Terbaik Dalam Berolahraga - Jika Anda ingin segera bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan juga bugar serta dapat menjaga berat tubuh secara ideal, maka tidak lain jawabannya ialah dengan cara berolahraga. Jika Anda sangat suka untuk berolahraga, maka Anda juga pasti sangat membutuhkan air putih. Jika tidak, maka Anda akan merasa dehidrasi dan mudah sekali lemas, bahkan jika Anda hanya kehilangan sekitar 2% cairan pada tubuh atau sering mengalami dehidrasi, maka Anda akan bisa menurunkan performa pada tubuh sampai 25%.
Kapan Waktu Terbaik Dalam Berolahraga Dan Berapa Banyak Dalam Meminum Air
Akan tetapi berapa banyak dan kapan sebaiknya untuk meminum air putih pada saat olahraga ? Ini dia yang akan kita bahas. Berdasarkan situs www.stylecraze.com,akan ada waktu tertentu supaya Anda harus segera minum banyak air putih untuk dapat mendukung kalori yang di bakar dengan lebih banyak, antara lainnya adalah : (Baca juga: 3 jenis minuman ini dapat menyehatkan ginjal)

1. Pada saat sebelum olahraga

Jika Anda segera memulai olahraga, maka segera minum air yang cukup untuk dapat menghindari dehidrasi menjadi lebih baik. Minum air paling tidak selama 2 gelas, satu atau setengah jam sebelum Anda berolahraga. Ini akan bisa memberikan energi pada tubuh dan akan membuat Anda siap dalam berolahraga.

Tetapi ingat untuk tidak minum air putih tepat sebelum Anda bisa memulai olahraga. Serta Ini akan membuat tubuh, terutama pada perut, terasa menjadi penuh dan kram ketika sedang berolahraga. Minum air putih selama olahraga juga tidak akan menjadi masalah, akan tetapi jangan dalam jumlah yang banyak secara sekaligus. maka Anda bisa minum 2 sampai 3 teguk dan minum lagi 10 menit lagi.

2. Saat di tengah olahraga

Anda pasti akan membutuhkan istirahat pada saat berolahraga, dan biasanya pada saat itulah Anda bisa untuk mengambil botol minum dan juga meneguk air. Jika Anda berencana untuk melakukan latihan selama sekitar 1 jam penuh, maka segera istirahatkan tubuh selama 4 kali dalam rentang waktu sekitar 15 menit dan minum beberapa teguk air.

Hal ini perlu dilakukan terutama jika Anda dapat melakukan olahraga kardio, dan juga olahraga berat lain yang juga menghasilkan banyak keringat. Jika Anda melakukan olahraga yang ringan dan tidak terlalu berkeringat, mungkin istirahat bisa saja dilakukan selama 20 menit sekali.

3. Setelah olahraga

Untuk jenis olahraga tertentu, maka biasanya Anda akan sangat merasa kelelahan pada saat sesudah olahraga. Sambil Anda meregangkan otot, Anda bisa juga minum air untuk dapat mengembalikan energi yang telah terkuras. Hal ini akan sangat baik, bukan hanya untuk bisa membuang asam laktat dalam tubuh, tetapi juga dapat mencegah kram pada otot.

Akan tetapi ada juga beberapa orang yang tidak terbiasa dalam minum yang banyak. Jika Anda bukan seseorang yang suka untuk minum, efeknya akan terasa buruk pada saat sedang olahraga. Tubuh yang dehidrasi akan mudah sekali untuk memicu berbagai macam reaksi pada tubuh seperti merasa pusing, merasa lemas, lelah, dan bahkan kram pada otot.

Jadinya, segera mulailah untuk membiasakan diri minum satu jam sebelum Anda olahraga, selama dan sesudah olahraga secara berkala untuk bisa menghindari dehidrasi, membakar jumlah kalori lebih baik dan tetap merasa segar. (Baca juga: 4 nutrisi supaya Anda tetap sehat pada usia tua).
Kesehatan