Notifikasi

Ternyata Buah Semangka Bermamfaat Bagi Penderita Hipertensi

Mamfaat Buah Semangka - Di balik dari segar serta manisnya buah semangka, ternyata banyak sekali manfaat untuk kesehatan di dalamnya.
Mamfaat Buah Semangka - Di balik dari segar serta manisnya buah semangka, ternyata banyak sekali manfaat untuk kesehatan di dalamnya. Berdasarkan penelitian, semangka baik bagi para penderita hipertensi. Dengan mengonsumsi buah semangka bisa membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi, yaitu kondisi yang memicu risiko penyakit jantung serta stroke.
Buah Semangka
Penelitian di Florida sudah menemukan terdapatnya senyawa alami dalam mamfaat buah semangka, yaitu citrulline yang membantu melebarkan serta merilekskan pembuluh darah, sehingga jantung tidak harus bekerja keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Menurut riset, kadar citrulline lebih banyak terdapat pada kulitnya serta bisa ditemukan pada semua warna semangka, akan tetapi yang paling tinggi terdapat dalam jenis semangka kuning. Penelitian lain dari University Kentucky juga menyebutkan semangka baik dikonsumsi dalam menjaga berat badan serta kesehatan jantung. Penelitian di Inggris juga menjelaskan manfaat lain dari semangka. Menggunakan tikus yang telah diberi makanan berkolesterol tinggi, peneliti kemudian memberinya jus semangka setiap hari. Hasilnya, tikus tampak lebih sehat bahkan jumlah kolesterol jahat menjadi lebih rendah dalam darahnya.

Meski memiliki manfaat lebih, alangkah baiknya mengkonsumsi semangka dalam porsi yang cukup. Terlalu banyak makan semangka dapat membuat Anda buang air kecil terus menerus, karena semangka bersifat diuretik. Serta kandungan gula yang tinggi pada buah semangka juga harus Anda perhatikan.

Itulah sekilas ulasan mengenai mamfaat buah semangka untuk penderita Hipertensi. Semoga apa yang di sajikan dalam artikel kategori kesehatan ini bisa bermamfaat untuk Anda.

Kesehatan