Notifikasi

Cara Ampuh dan Jitu Menghilangkan Ngantuk di Siang Hari

Atasi ngantuk di siang hari dengan mencoba cara ampuh dan jitu untuk menghilangkan dan mencegah rasa kantuk di siang hari berikut ini.
Informasimu.Com - Rasa kantuk memang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Bahkan pada saat kita beraktifitas ataupun tidak. Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan rasa kantuk itu datang. Salah satunya adalah kurangnya tidur pada saat malam hari. Memang lumrah jika rasa kantuk itu datang pada saat malam hari, namun apa jadinya jika kantuk itu datang pada saat siang hari saat kita mempunyai aktifitas yang cukup padat dan harus diselesaikan saat itu juga? Nah, pada artikel ini akan disajikan beberapa Tips Ampuh dan jitu bagaimana sih cara menghilangkan ngantuk pada waktu siang hari. Oke, langsung saja berikut ini tips yang bisa Anda lakukan agar tidak ngantuk di siang hari dan tetap terjaga.

Cara Menghilangkan Ngantuk di Siang Hari

1. Beroloahraga Kecil
Salah satu tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa ngantuk adalah dengan melakukan olahraga kecil seperti senam-senam, meregangkan otot yang kaku, ataupun lari-lari kecil. Usahakan semua otot lemas, sehingga badan akan terasa lega dan juga tidak kaku. Anda juga bisa berjalan-jalan selama 10 menit ke luar ruangan untuk meregangkan otot. Menurut beberapa penelitian, berjalan 10 menit dapat meningkatkan energi selama 2 jam ke depan, sehingga bisa menghilangkan kantuk.

2. Makan Cemilan
Mungkin banyak yang melakukan hal ini pada saat ngantuk di siang hari. Memang nyemil atau makan makanan kecil cukup bisa mengatasi rasa kantuk. Namun satu hal yang perlu di ingat untuk cara ini yaitu Makanan yang Anda makan haruslah cukup sehat. Anda bisa makan makanan kecil seperti yoguhrt, buah, ataupun makanan yang rendah lemak.

3. Rangsang Pikiran Anda
Tips ini merupakan tips jitu cara menghilangkan ngantuk pada siang hari, yaitu dngan merangsang otak Anda untuk terus bekerja. Ada banyak cara yang bisa dilakukan unuk merangsang otak. Salah satunya adalah dengan mengisi TTS atau Sudoku, Anda juga bisa mencari permainan lain yang dapat membuat otak Anda terus bekerja. Selain itu, jika Anda menyukai tantangan, Anda bisa beradu dengan teman ataupun karyawan untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat.

4. Telepon
Jika Anda sudah bosan berbicara dengan teman seruangan Anda, Anda mungkin harus melakukan cara ini untuk menghilangkan ngantuk. Dengan menelepon, Anda akan merasakan sensasi lain saat berbicara. Usahakan juga hidupkan suasana saat menelpon, entah itu dengan bercanda ataupun hal lainnya

Tips diatas merupakan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk Anda. Namun jika cara-cara diatas masih kurang berhasil, disarankan Anda untuk tidur sejenak untuk menjaga stamina maupun kesehatan Anda. Nah, Cara Menghilangkan Ngantuk diatas merupakan cara-cara yang cukup berhasil dan sudah terbukti.

Gaya Hidup