Notifikasi

Menjadi Tempat Wisata Gunung Kelud Dadakan

Erupsi Gunung Kelud menjadi Tempat Wisata Gunung Kelud dadakan bagi sebagian warga.
Informasi.com - Dampak dari terjadinya Erupsi Gunung Kelud yang berada Jawa Timur beberapa waktu lalu menyebabkan sebagian besar para pelaku usaha travel and tour megalami penurunan pendapatan. Taksiran penurunan mencapai 20% dan semuanya berasal dari penjualan tiket pesawat terbang. Karena sebagian para pelaku usaha perjalanan harus menghentikan sementara untuk perjalanan ke tempat Wisata Gunung Kelud.

Wisata Gunung Kelud

Tetapi, berbanding terbalik dengan situasi yang berada di Desa Pandansari tepatnya di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Seperti di ketahui, Desa Pandansari merupakan  salah satu desa yang mengalami dampak terparah dari erupsi Gunung Kelud beberapa waktu lalu.  Justru menjadi wisata Gunung Kelud dadakan bagi sebagian warga, meskipun hanya untuk melihat secara langsung dampak dari letusan Gunung Kelud.

Dari informasi yang di dapatkan, sejak hari pertama pemulangan para pengungsi yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat arus lalu lintas menjadi macet menuju kawasan Desa tersebut. Di sebabkan karena banyak nya para warga yang datang berkunjung, baik yang datang dari daerah sekitar ataupun yang datang dari luar kota. Sebagian para pengunjung yang datang melancong ke lokasi bencana dengan berbagai alasan, baik yang datang untuk melihat lokasi bencana, memberikan bantuan kepada pengungsi, dan ada juga yang menjadikan tempat wisata Gunung Kelud dadakan.

Dengan begitu banyak nya yang ingin berwisata Gunung Kelud tersebut, membuat para relawan sedikit terganggu untuk melakukan aktivitas rehabilitasi lokasi bencana. Karena arus lalu lintas yang macet menjadi penghambat untuk mengirimkan berbagai distribusi bantuan kepada para korban bencana.
Hotel & Travel