Notifikasi

Tempat Wisata Indonesia Terbaik 2013

Berikut daftar tempat wisata indonesia terbaik yang menang Cipta Award 2013.
Informasimu.com - Pada 20013 tahun lalu merupakan tahun keempat untuk di adakan nya Citra Pesona Wisata yang di singkat Cipta Award oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , di mana bertujuan untuk memberikan penghargaan serta mengapresiasikan daya tarik wisata Indonesia yang selama ini sudah di kembangkan.  Agar tempat wisata yang ada bisa semakin maju dan juga tetap menjunjung tinggi kearifan local di mana lokasi tempat wisata itu berada. Dari sekian banyak tempat wisata Indonesia yang ada, terpilih 9 pemenang tempat wisata terbaik.

Wisata Indonesia

Seperti yang di utarakan oleh Dirjen Pengembangan Destinasi Wisata Kemenparekraf, Firmansyah Rahim pada tahun lalu yang dikutip dari travel.detik. Acara  Cipta Award di buat sebagai pendorong semangat bagi para pelaku pengembang tempat wisata yang ada di seluruh Indonesia. Di mana tempat wisata yang terpilih bukan saja tempat wisata terbaik yang sudah ada atau tempat wisata terkenal yang akan menjadi pemenangnya, tetapi bagaimana para pelaku bisa mengelola tempat wisata dengan baik dan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat sekitar dan tetap menjaga lingkungan yang ada di tempat wisata tersebut. Jadi, semua tempat wisata indonesia bisa kemungkinan untuk menang, baik tempat wisata yang besar atau tempat wisata yang kecil sekalipun.

Untuk penghargaan tahun lalu, ada 9 tempat wisata yang diberikan penghargaan untuk masing-masing kategori. Dimana beberapa tempatwisata tidak bisa lagi untuk masuk mejadi pemenang, karena sudah 3 kali berturut-turut jadi pemenang. Siapa saja yang mejadi pemenang penghargaan Cipta Award tahun lalu:


1. Pura Ulun Danu Bratan di Bali, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN atau BUMD.

2. Agrowisata Hutan Mangrove Lagoi di Riau, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam yang dikelola oleh BUMS.

3. Pulau Kakaban di Kalimantan Timur, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Alam yang dikelola oleh LSM, masyarakat atau perseorangan.

4. Benteng Vredeburg di Yogyakarta, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Budaya yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN atau BUMD.

5. The Blanco Renaissance Museum di Bali, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Budaya yang dikelola oleh BUMS.

6. Desa Wisata Panglipuran di Bali, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Budaya yang dikelola oleh LSM, masyarakat atau perseorangan.

7. Owabong di Jawa Tengah, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Buatan yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN atau BUMD.

8. Kampung Sampireun di Jawa Barat, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Buatan yang dikelola oleh BUMS skala kecil.

9. Jatim Park 1, Jawa Timur, menjadi pemenang untuk kategori Daya Tarik Wisata Buatan yang dikelola oleh BUMS skala besar.

Itulah para pemenang Cipta Award tahun lalu, dimana para pemenang akan mendapat piagam, plakat serta dana yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas dari tempat wisata tersebut. Dan dana yang diberikan akan dipantau dengan seksama. Kira-kira tempat wisata indonesia mana yang akan menjadi pemenang untuk Cipta Award berikutnya.
Hotel & Travel