Notifikasi

Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang wajib di kunjungi

Salah satu destinasi wisata kepulauan yang wajib di kunjungi oleh traveler adalah ke pulauan seribu. Telah banyak para traveler yang mengunjungi tempat wisata di kepulauan seribu ini, di mana keelokan pelesir bahari yang di miliki pulau seribu merupakan daya tarik tersendiri bagi para traveler untuk mengunjungi nya. Sebelum mengunjungi tempat ini, alangkah baik nya menyimak beberapa gambaran apa saja tempat wisata di kepulauan seribu yang wajib untuk di kunjungi.
Informasimoe.com - Salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan para traveler adalah wisata ke pulauan. Sebagaimana di ketahui Indonesia yang memiliki banyak pulau favorit yang wajib untuk di kunjungi dengan berbagai macam keindahan nya, menjadi salah satu aset wisata yang sangat berharga. Salah satu destinasi wisata kepulauan yang wajib di kunjungi oleh traveler adalah ke pulauan seribu. Telah banyak para traveler yang mengunjungi tempat wisata di kepulauan seribu ini, di mana keelokan pelesir bahari yang di miliki pulau seribu menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler untuk mengunjungi nya.

Bagi kamu yang berencana menghabiskan waktu berlibur di kepulauan seribu, alangkah baik nya menyimak beberapa gambaran apa saja tempat wisata di kepulauan seribu yang wajib untuk di kunjungi.
Kepulauan Seribu

1. Pulau Tidung

Salah satu tempat wisata di kepulauan seribu yang wajib kamu kunjungi adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung merupakan salah satu tempat favorit di kepulauan seribu yang wajib di kunjungi para traveler.
Di kawasan Tidung ini terdapat 2 pulau, yaitu Tidung Besar serta Tidung kecil. Di mana kedua pulau ini di hubungkan oleh jembatan kayu dengan panjang 800m yang merupakan menjadi ikon untuk Pulau Tidung yaitu dengan sebutan jembatan cinta.
Pulau Tidung Jembatan Cinta
Bagi para traveler yang ingin menghabiskan waktu liburan nya dengan melakukan snorkeling di pelisir pantai ataupun ingin menyelam untuk merasakan biru nya laut dengan diving akan terasa menyenangkan di Pulau Tidung. Selain itu traveler juga dapat menemui karang-karang cantik, serta bermain air ataupun bersantai-santai untuk mengelilingi Pulau Tidung dengan bersepeda. Dan traveler pun juga dapat melihat budidaya mangrove yang terdapat di Pulau Tidung kecil.

Bagi traveler yang berani menguji adrenalin nya, traveler di boleh kan meloncat di jembatan cinta dengan ketinggian 5-6m tanpa pengaman apapun. (Baca juga: Tempat Wisata di Korea Selatan dari paling tradisional hingga paling modern)

2. Pulau Semak Daun

Selain Pulau Tidung, Pulau Semak Daun menjadi tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi di Kepulauan Seribu. Di mana Pulau semak daun memiliki banyak rahasia yang perlu untuk di ketahui.

Selama di Pulau semak daun jangan terlalu khawatir karena yang terlihat hanya hamparan pasir serta pepohonan yang luas dan di hiasi birunya laut yang sangat menarik. Bagi traveler yang mengunjungi tempat ini di wajibkan membawa tenda dari rumah dan mendirikan nya sebagai tempat perlindungan bagi traveler yang ingin bermalam. Selain itu traveler juga di haruskan beramai-ramai untuk datang ke pulau ini, baik itu bersama teman-teman ataupun bersama keluarga agar tidak kesepian selama berada di tempat ini. Di mana pulau ini tidak ada rumah-rumah penduduk yang bisa untuk di singgahi.

Traveler bisa menghabiskan liburan nya dengan bermain di tengah hamparan pasir yang sangat bersih tanpa sampah sedikit pun. Dan para traveler di larang sekali untuk mengotori apalagi merusak kelestarian alam yang ada di tempat ini.

3. Pulau Bira

Pulau Bira terletak di dalam kawasan Pulau Harapan. Sebenar nya Pulau Bira tidak berbeda jauh dengan pulau lainnya. Selain memiliki pasir putih yang lembut jika kita menjejakkan kaki di atasnya tersedia wahana watersport yang siap menantang jantung Anda berdegup kencang.

Pulau Bira merupakan deretan pantai yang banyak di kunjungi para traveler. Karena memiliki perairan yang dangkal membuat para traveler yang ingin berenang dapat meyaksikan ekosistem laut yang berwarna-warni.

Jika para traveler yang ingin bereksplorasi ke pulau cantik yang satu ini cukup menyiapkan waktu yang pas. Tinggal berangkat dari Pelabuhan Muara Angke yang memakan waktu sekitar 3-4 jam untuk menuju ke Pulau Kelapa serta di lanjutkan dengan boat kecil untuk menuju ke pulau ini. (Baca juga: Eksotisme Wisata Indonesia yang wajib di kunjungi)

4. Pulau Pari

Bagi traveler yang menggilai destinasi pantai dan ingin menjelajahi hutan bakau, Pulau Pari merupakan salah satu tujuan yang pas untuk di kunjungi.
Pulau Pari
Pulau Pari masih perawan atau masih sepi di kunjungi oleh traveler. Pulau Pari di jadikan sebagai kawasan Pusat Penelitian Kelautan LIPI. Para traveler dapat menikmati momen berlibur di tempat ini, baik dengan bersepeda untuk mengelilingi pantai ataupun duduk-duduk di tepian pantai mendengarkan deburan ombak sampai menunggu seksinya matahari terbenam.

5. Pulau Harapan

Pulau Harapan yang terletak di utara Jawa termasuk salah satu tempat favorit para traveler. Pulau Harapan memiliki luas yang hampir sama dengan pulau besar yang berada di Kepulauan Seribu. Dengan keelokan biru laut nya serta di kelilingi pantai-pantai kecil yang ikut menghiasi menjadi salah satu daya tarik para traveler untuk mengunjungi tempat ini. Untuk melepaskan kebosanan dari rutinitas sehari-hari dengan biaya yang tidak terlalu besar, pulau ini sangat cocok sekali untuk di singgahi.

6. Pulau Bidadari

Bagi para traveler yang ingin mengisi momen liburan bersama pasangan, Pulau ini menjadi salah satu yang wajib di perhitungkan. Selain itu, pulau ini sangat cocok bagi yang ingin mengabadikan momen foto Pre wedding. Untuk mengunjungi Pulau Bidadari ada paket harga yang beragam yang di sediakan oleh agen travel untuk tempat ini.
Pulau Bidadari
Pulau ini berlokasi tidak jauh dari pelabuhan Ancol Marina. Pulau Bidadari sangat cantik untuk di kunjungi dan Anda pun juga harus menyediakan isi kantong yang cukup tebal untuk menikmati akan cantik nya Pulau ini.

Meskipun masih banyak tempat yang menarik lainnya di Kepulauan Seribu, tapi itulah beberapa tempat wisata di kepulauan seribu yang wajib untuk di kunjungi. Bagaimana, sungguh menggiurkan bukan. Jadi, tunggu apalagi. Segera rencanakan liburan Anda berikut nya ke tempat ini baik itu bersama teman-teman ataupun bersama keluarga. Dan selamat menikmati untuk menjelajahi tempat wisata di Kepelauan seribu.(Baca juga: Jelajah unik Pantai Pink di Tempat Wisata Lombok Timur)
Hotel & Travel