Notifikasi

Ingin Kulit Makin Kinclong, Hindari 5 Makanan Ini

Agar kulit tetap sehat dan terawat sangatlah diperlukan.Namun, bagi Anda yang ingin kulitnya makin kinclong, hindari 5 makanan yang di jelaskan berikut ini.
Ingin kulit makin kinclong - Memberikan perhatian yang berlebih agar kulit tetap sehat dan terawat sangatlah diperlukan. Meskipun untuk sebagian kulit tubuh ditutupi oleh pakaian, bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak menjaganya. Untuk membuat kulit agar selalu sehat dan terawat tidak hanya dari pemakaian berbagai macam jenis produk perawatan kulit. Yang dimana produk tersebut hanya merawat dari sisi luar kulit. Akan tetapi perawatan dari dalam tak kalah jauh lebih penting agar kulit tetap sehat yaitu salah satunya dengan mengurangi makanan serta minuman yang tidak baik untuk kulit.
Ingin Kulit Makin Kinclong
 Maka dari itu, bagi Anda yang ingin kulitnya makin kinclong, hindari 5 makanan yang ada di bawah ini:

1. Makanan olahan

Tahukah Anda, bahwa keripik kentang, kentang beku, serta roti putih yang berisi bahan pengawet akan membuat kadar gula darah Anda akan melonjak. Karena hal ini akan membuat tubuh Anda merangsang produksi minyak yang berlebih, dimana akan dapat menyumbat pori-pori serta dapat mempercepat penuaan. Selain itu, makanan olahan yang kaya gula bisa menghadirkan keriput serta garis-garis halus yang dapat merusak lapisan tisu. Dimana tugasnya dapat menjaga kelembutan pada kulit.

2. Produk dairy

Dengan mengkonsumsi produk dairy yang berlebihan seperti yoghurt, keju, serta susu akan menyebabkan jerawat yang keras pada dagu, rahang atau leher. Dimana, konsumsi produk dairy yang berlebihan akan menjadi pemicu tubuh mengeluarkan hasil metabolisme yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

3. Gula

Jika Anda mengalami permasalahan dengan kulit, khususnya jerawat cobalah kurangi mengkonsumsi gula. Dimana, ketika ada ketidakseimbangan gula yang masuk kedalam tubuh akan membuat kulit menjadi merah dan radang.

4. Kafein

Kulit kekurangan kelembapan karena dehidrasi di sebabkan oleh minuman yang berkafein. Kulit yang kering akan mempengaruhi elastisitas alami pada kulit sehingga rentan kendur serta keriput, maka dari itu sangat penting untuk minum air putih 7-8 gelas per hari.

5. Kerang

Kerang, udang, kepiting, serta lobster memang makanan yang sangat lezat. Tapi tahukah Anda, bahwa makanan tersebut mengandung yodium yang tinggi yang dapat menyebabkan pori-pori kulit jadi tersumbat serta dapat menimbulkan jerawat. Akan tetapi ikan yang kaya asam lemak Omega-3 serta Omega-6 sangat baik untuk kesehatan kulit. Dimana kandungan Omega-3 dalam ikan dapat melindungi kulit dari radiasi matahari serta kanker kulit.

Demikianlah ulasan tentang ingin kulit makin kinclong. Semoga artikel ini bermamfaat untuk Anda dan jangan lupa kunjungi selalu blog ini untuk mendapatkan update terbaru tentang artikel kesehatan, serta baca juga 10 makanan yang bisa menyebabkan terjadinya sakit kepala.
Kesehatan