Notifikasi

Mau Disukai Bos? Ini dia caranya.

Cara terbaik untuk membuat bos Anda menyukai Anda adalah jadilah orang yang menyenangkan dalam penampilan dan kepribadian ketika Anda berada di dekatnya.
Cara agar di sukai bos - Salah satu hal yang semua karyawan tahu, tapi tidak tahu bagaimana melakukannya, adalah membuat bos mereka senang dan kalau bos sudah senang artinya dia juga bisa menyukai kita. Nah, bagaimana Anda bisa membuat bos Anda menyukai Anda? Ini Dia Caranya!
Ada banyak cara untuk dilakukan agar bos menyukai Anda, dan meningkatkan kesempatan untuk lebih sukses di perusahaan. Tapi jika bos tidak menyukai Anda, maka akan lebih sulit melakukan kerja dengan baik di kantor. Jadi, memastikan bos Anda menyukai Anda harus menjadi prioritas utama selain bekerja dengan kualitas yang tinggi.
Mau Disukai Bos? Ini dia caranya.

Cara terbaik untuk membuat bos Anda menyukai Anda adalah jadilah orang yang menyenangkan dalam penampilan dan kepribadian ketika Anda berada di dekatnya. Jika bos tahu Anda mudah untuk diajak bicara, mungkin itu akan membuatnya lebih mudah untuk bersosialisasi dengan Anda. Percaya atau tidak, tapi bos benar-benar menginginkan orang-orang yang memiliki kepribadian seperti karyawan yang ingin memiliki bos dengan kepribadian. Hal ini juga lebih mudah bagi bos Anda untuk mengenal Anda dan kemampuan bekerja Anda dengan lebih baik ketika dia bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda. Berikut berbagai tips lain agar disukai bos.

Bekerja keras dan selalu berkomunikasi dengan baik 

Jika Anda mengalami masalah dengan aspek dari pekerjaan Anda, Anda harus meminta bantuan dan bimbingan. Hanya bos yang buruk yang tidak akan membantu Anda jika Anda mengalami kesulitan. Tidak ada orang yang sempurna, dan bos Anda lebih suka Anda melakukan pekerjaan sebaik mungkin dibanding menjadi takut untuk meminta bantuan. Kemampuan untuk memberikan saran dan menawarkan umpan balik juga dapat membantu bos menyelesaikan masalah.

Apa yang penting bagi bos penting bagi Anda 

Setidaknya yang berhubungan dengan hal-hal di tempat kerja. Pastikan Anda tahu apa yang menjadi prioritas bagi bos Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka. Apakah mereka sangat memperhatikan dengan hal-hal yang berkaitan dengan tepat waktu? Apakah mereka bergantung dengan jadwal? Usahakanlah untuk melakukan hal yang sama dengan bos Anda. Bos Anda akan menghargai Anda karena memiliki prioritas yang sama dengannya.

Bertanyalah ketika Anda tidak tahu

Jangan pernah berasumsi bagaimana hal tersebut dilakukan atau perlu dilakukan. Bila Anda tidak jelas bertanyalah selalu. Anda mungkin berpikir, apakah hal itu membuat Anda terlihat buruk? Nah, apa yang terburuk? Karena Anda menganggap pekerjaan Anda salah dan menghabiskan waktu untuk mengoreksinya atau bertanya untuk mengklarifi kasi?

Jadilah seorang yang selalu hadir

Hadirlah setiap kali ada yang butuh bantuan. Apakah ada pekerjaan yang perlu lebih banyak tangan? Ambil inisiatif untuk meminta peran itu. Bos Anda akan menghargai bantuan ekstra. Bahkan jika bantuan Anda tidak diperlukan, paling tidak bos tahu bahwa Anda bersedia untuk membantu. Ini adalah salah satu cara termudah untuk membuat bos menyukai Anda.

Jauhi masalah 

Jangan terlibat dalam politik kantor. Jangan bergosip. Jangan berbicara buruk tentang rekan kerja lainnya – baik dalam tim atau yang lainnya. Tidak hanya Anda yang menderita karena kata-kata dan tindakan Anda, tetapi bos Anda juga. Ciptakan hubungan kerja yang baik antardepartemen. Cara lain untuk membuat bos menyukai Anda adalah hindarkan bos Anda dari masalah apapun. Ketika Anda menemui bos Anda dengan tantangan yang Anda hadapi, selalu bawa dua sampai tiga solusi dan tentukan solusi pilihan Anda untuk tantangan yang Anda hadapi.

Katakan tidak 

Katakanlah “ya” untuk hal-hal yang paling penting bagi bos Anda. Katakan “tidak” untuk hal yang lain dan bos Anda akan menghargai bahwa Anda fokus pada kebutuhannya. Ingat bahwa bos Anda tidak selalu tahu semua yang Anda kerjakan. Jadi, ketika dia meminta Anda untuk melakukan sesuatu yang Anda tidak mempunyai waktu untuk melakukannya, tanyakan apa yang menjadi prioritas bos Anda. Biarkan dia tahu bahwa Anda ingin memastikan bahwa Anda menyelesaikan apa yang paling penting, dan ini mungkin akan berarti mengatakan “tidak” secara tidak langsung untuk pekerjaan dengan prioritas rendah.

Jadilah seperti spons 

Resaplah budaya kerja di sekitar Anda. Pelajari gaya kerja rekan Anda dan bagaimana Anda dapat menemukan keunggulan kompetitif untuk diri Anda. Perhatikan bagaimana dinamika orang-orang yang bekerja di kantor. Jadilah orang yang cepat belajar dari segala sesuatu.

Datanglah lebih awal 

Bisa dikatakan tepat waktu. Jangan datang ke kantor lebih lama dari bos Anda. Ketika Anda ingin pulang untuk hari itu, biarkan atasan Anda tahu bahwa Anda pulang dan tanyakan apakah masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan hari itu juga atau hari berikutnya.

Temukan sesuatu di mana Anda bisa berbagi dengan bos 

Mengetahui kesamaan minat atau hobi Anda dengan bos adalah cara yang sangat baik untuk terikat dengannya. Misalnya kesamaan minat dalam olahraga, fi lm, musik dan lainnya. Selain menjadi cara yang sangat baik untuk bos memperhatikan Anda, informasi ini juga bisa menjadi bahan obrolan yang mencairkan suasana ketika Anda berada di situasi yang tegang dengan bos Anda. Dan, siapa tahu, mungkin di waktu yang akan datang hal ini bisa menjadi dasar untuk persahabatan yang baik dengannya.

Jangan jadi pengadu atau penjilat 

Bos tidak punya waktu untuk mendengar tentang bagaimana Anda tahu siapa yang bekerja dengan buruk. Bos juga tidak perlu diberi tahu terus-menerus betapa hebatnya dia dalam bekerja, atau betapa luar biasanya Anda bisa bekerja dengan dia. Mungkin ini akan sesuai jika bos Anda memiliki tingkat ketidakamanan, tapi kebanyakan bos ingin orang-orang yang percaya diri dalam kemampuan mereka sendiri dan berpikir tinggi atas diri mereka sendiri.

Cari tanggung jawab baru

Cari lubang penting di departemen Anda sebelum bos Anda mengetahuinya. Ambil tanggung jawab untuk mengisi lubang tersebut dan bos Anda akan menghargai tidak hanya kejelian Anda, tetapi juga kemampuan Anda untuk melakukan lebih dari pekerjaan Anda (Caranya, tentu saja, dengan memastikan Anda tidak melalaikan pekerjaan utama Anda ketika Anda mengambil pekerjaan tambahan).

Buatlah bos Anda terlihat baik 

Hal ini dilakukan dengan melakukan pekerjaan Anda dengan baik. Keberhasilan Anda dalam pekerjaan Anda mencerminkan bos Anda dan mengesankan bos mereka.

Jangan berlebihan 

Seperti segala sesuatu dalam hidup, moderasi adalah kunci. Pastikan Anda diperhatikan oleh bos dengan cara yang baik tetapi jangan berlebihan sampai rekan kerja Anda mengabaikan Anda karena berpikir Anda seorang penjilat yang tidak tahu malu.

Bicaralah seperti bos Anda

Jika bos Anda suka dengan e-mail harian, maka kirimlah mereka e-mail. Jika bos Anda ingin ringkasan seminggu sekali, maka lakukanlah hal itu. Sampaikan informasi kepada bos Anda dengan cara yang dia suka sehingga dia lebih mungkin untuk mempertahankan itu.

Dapat diandalkan 

Bos Anda bukan hanya yakin bahwa Anda akan menyelesaikan pekerjaan Anda tepat waktu, tapi dia juga dapat mengandalkan Anda ketika dia mendelegasikan tugas-tugas kepada Anda. Ketika Anda menyelesaikan tugas Anda sebelum atau tepat pada waktu yang telah ditentukan, dengan hasil yang memuaskan, bekerja dengan efesien tanpa menarik perhatian pada diri Anda sendiri, maka pasti bos Anda akan memberikan perhatian pada Anda. Dapat diandalkan berarti bertanggung jawab atas kegagalan Anda sama seperti ketika Anda mendapatkan kesuksesan. Selain itu, seorang bos membenci alasan, jadi seseorang yang dapat diandalkan tidak memberikan alasan, tapi memberikan solusi.

Persiapan 

Ada pepatah yang berkata bahwa sukses itu berawal dari persiapan yang baik yang bertemu dengan kesempatan yang tepat. Jadi seorang tentara yang mempersiapkan perang. Seorang bos pasti menghargai karyawannya yang mempersiapkan segala sesuatunya. Dengan persiapan Anda menunjukkan dedikasi, dapat memotivasi diri sendiri dan memiliki kepercayaan diri tiga faktor penting yang sangat berperan dalam mempromosikan diri Anda.

Bekerja dengan pintar 

Efesien adalah hal yang sangat disukai oleh para bos. Lembur kerja tidak membuat bos Anda berpikir bahwa Anda bekerja keras. Jika Anda membutuhkan waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, maka lebih baik Anda datang lebih awal.

Jadi, jika Anda membangun kebiasaan di atas, bisa dipastikan bos Anda akan memberikan perhatian atas hasil kerja Anda. Buat diri Anda produktif, bukan sekedar sibuk, maka kepercayaan demi kepercayaan akan Anda terima. Seperti segala sesuatu dalam hidup, Anda perlu melakukan ini dengan tulus jika Anda ingin semua ini berhasil.

Sumber: anita-surachman
Tips