Notifikasi

Hasil tes HP Himax:Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li

Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li - Himax Polimer Li keluaran Himax adalah salah satu Smartphone terbaru asal Jepang yang memiliki layar lebar (phablet) 5 inci.
Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li - Himax Polimer Li keluaran Himax adalah salah satu Smartphone terbaru asal Jepang yang memiliki layar lebar (phablet) 5 inci. Perusahaan yang berdiri pada 2012 dan berada di tokyo jepang ini, merupakan  sebuah perusahaan yang lebih khusus memproduksi perangkat gadget berteknologi tinggi.

Meskipun dengan harga yang terjangkau, Polimer Li mampu mengusung fitur yang cukup tinggi. Prosesor quad core dengan kecepatan 1,3 Ghz, dan dikombinasikan dengan RAM 1 GB, serta layar yang jernih IPS LCD berukuran  inci, dan dukungan dual GSM merupakan spesifikasi yang ditanamkan pada Smartphone ini.
Hasil tes HP Himax:Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li

Sebagai bahan referensi bagi Anda yang berencana membeli Himax Polimer LI ini, berikut hasil tes HP himax untuk megetahui kelebihan dan kekurangan Himax Polimer Li berdasarkan spesifikasi serta fitur yang di usung.

Kelebihan Himax Polimer Li

  • Untuk jaringan GSM yang di gunakan pada smartphone ini sudah mendukung 3G HSDPA, sehingga di area yang mendukung 3G untuk browsing akses internet akan lebih cepat. Selain itu  Himax Polimer LI juga mendukung GPRS dan EDGE, sehingga bagi pengguna yang berada di luar jangkauan area 3G bisa tetap terhubung dengan akses internet.
  • Mengusung dua buah slot untuk kartu sim card gsm (Dual GSM), yang dimana bisa diaktifkan secara bersamaan, yang dimana slot kartu terdiri dari berukuran mini sim (ukuran reguler) dan micro sim yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran regular.
  • Layar yang dihadirkan lebih lapang dengan ukuran 5 inci, yang membuat para pengguna lebih leluasa dalam memainkan menu-menu navigasi pada Smartphone dan untuk memutar video serta untuk memainkan game jadi lebih terasa.
  • Resolusi layar yang ditanamkan lebih dari cukup, walaupun tidak terlalu tinggi yaitu 960 x 540 piksel serta dengan kerapan piksel 245 ppi.
  • Layar yang diusung sudah berteknologi IPS yang membuat gambar lebih tampak lebih realistis serta sudut pandang yang lebih luas.
  • Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan 4GB, namun hanya 2 Gb yang dapat dipakai oleh pengguna sebagai penyimpanan, dikarenakan 2 Gb sisanya sudah terpakai untuk sistem operasi serta untuk aplikasi bawaan.
  • Tersedia slot untuk penyimpanan eksternal jenis microSD, maka para pengguna dapat menambah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.
  • Sudah mengusung sistem operasi yang lebih modern yaitu android jelly bean versi 4.2.2, sehingga aplikasi-aplikasi yang akan digunakan bisa compatible dengan Smartphone.
  • Pada bagian dapur pacu sudah diusung dengan prosesor empat otak atau quad core dengan kecepatan 1,3 Ghz buatan mediatek yaitu MT6582, yang dapat membuat kinerja lebih responsive.
  • Kapasitas RAM yang tersedia 1 GB, yang dapat membuat sedikit nyaman disaat membuka aplikasi secara bersamaan.
  • Untuk fitur fotografi ditanamkan dengan kamera berkekuatan 8 mp dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 piksel dan autofokus serta juga telah tersedia lampu flash led. Kamera yang dihadirkan dapat melakukan perekaman video HD pada 720p@30fps dan kamera depan yang dibekali dengan kekuatan 2 mp, dapat membantu untuk melakukan video chat dengan aplikasi skype via internet.
  • Bagi yang ingin berselancar internet via wifi hostpot ataupun via perangkat lainnya sudah tersedia dengan fitur thetheringnya
  • Untuk melakukan transfer data dari jarak dekat sudah dibekali dengan adanya fitur Bluetooth. 
  • Dilengkapi dengan fitur GPS yang mendukung A-GPS agar para pengguna dapat mengetahui titik lokasinya dengan tepat disaat melakukan navigasi ataupun pemetaan.
  • Pada bagian audio mengusung Surround sound, yang dimana dapat membuat suara lebih tampak lebih jernih dan nyaring untuk didengarkan.
  • Dan untuk media hiburan lainnya sudah dibekali dengan fitur radio FM, yang memungkinkan para pengguna dapat memutar siaran stasiun radio local.
Dari beberapara kelebihan dari Himax Polimer Li yang telah di ulas di atas, berikut ini beberapa kekurangan atau kelemahan dari Himax Polimer Li.

Kekurangan Himax Polimer Li

  • GPU yang digunakan termasuk dalam kategori kelas menengah yaitu MLI-400 mp, meskipun sudah cukup namun kurang bagus.
  • Belum dapat digunakan untuk melakukan video call.
  • Kapasitas baterai disajikan hanya 2000 mAh, meskipun telah mencukupi namun kurang besar untuk kategori phablet dengan ukuran layarnya yang 5 inci serta prosesor quad core yang dimana membutuhkan banyak akan daya.
  • Bentuk fisiknya yang besar, seakan kurang nyaman untuk dimasukkan dalam kantong dan dipegang meskipun dapat dimaklumi karena ukuran layarnya yang lebar.
  • Hasil tangkapan fotonya banyak noise, serta belum tersedia fitur HDR.

Pilihan warna Himax Polimer Li

Untuk pilihan warna dari Smartphone 5 inci keluaran himax tersedia dalam tiga varian warna yang dapat dipilih sesuai selera yaitu hitam, biru muda dan putih.

Gambar Himax Polimer Li

Beriku ini beberapa tampilan fisik dari Himax Polimer Li:
Hasil tes HP Himax:Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li

Hasil tes HP Himax:Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li

Hasil tes HP Himax:Kelebihan dan Kekurangan Himax Polimer Li

Harga Himax Polimer Li

Smartphone Android 5 inci Himax Polimer Li terbaru dari himax ini sebenarnya lebih ditargetkan untuk segmen menengah dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di bawah 1,5 juta rupiah. Untuk harga baru Himax Polimer Li sekitar Rp. 1.388.000, dan pastinya harga tersebut berbeda-beda untuk setiap tempat penjualan dan lokasi juga mempengaruhi dalam soal harga.

Demikianlah hasil tes HP Himax yang lebih dilihat dari segi kelebihan dan kekurangan Himax Polimer Li berdasarkan dari fitur serta spesifikasi yang diusung. Nah, setelah melihat review ini bisa memberikan sedikit pandangan Anda untuk menentukan pilihan pada Himax Polimer Li.
Tekno & Gadget