Notifikasi

4 Latihan Peregangan Untuk Menyembuhkan Nyeri Pada Punggung

untuk dapat mengatasi dan mencegah nyeri pada sakit punggung yang kembali menyerang, maka ada beberapa cara dengan latihan peregangan
Rasa nyeri pada punggung - Salah satu rasa nyeri yang sering mengganggu dalam aktivitas adalah sakit nyeri punggung. Jika Anda sering dalam mengangkat benda yang berat, maka biasanya sakit punggung bisa saja timbul dan Anda bisa sangat merasa kesakitan dan tidak bisa untuk melakukan aktivitas selama beberapa saat saja.

Nah itu dia, untuk dapat mengatasi dan mencegah nyeri pada sakit punggung yang kembali menyerang, maka ada beberapa cara dengan latihan peregangan seperti yang dilansir dari situs www.stylecraze.com yang bisa untuk Anda coba, antara lainnya adalah :
4 Latihan Peregangan Untuk Menyembuhkan Nyeri Pada Punggung

1.  Gerakan kucing yoga 

Pose ini bukan hanya dapat membantu untuk memperkuat tulang belakang tetapi juga pada otot daerah perut. Jika Anda selalu rutin dalam melakukan latihan ini, maka sekaligus akan dapat membantu untuk mengencangkan daerah pada otot perut.

Caranya yaitu, Anda bisa mulai dengan berlutut pada lantai dengan kedua tangan juga di atas lantai, seperti ketika Anda bermain kuda-kudaan dengan buah hati anda. Kemudian tarik punggung ke atas dengan kedua tangan yang lurus untuk mengikuti punggung ke atas. Tahan posisi sampai 5 detik kemudian kembali ke dalam posisi semula. Begitu seterusnya sampai 10 kali, dan istirahatkan pada saat Anda lelah.

2. Peregangan cobra

Peregangan cobra ini tidak akan cocok jika Anda sedang mengalami sakit pada punggung. Namun gerakan ini akan sangat baik dalam mencegah sakit punggung. Gerakan ini juga baik untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh. Caranya, Anda hanya cukup tengkurap dengan kaki lurus dan kedua tangan berada pada samping bahu.

Kemudian tarik tubuh Anda ke bagian atas sampai lengan lurus untuk dapat menopang tubuh, dan kedua kaki tetap lurus dan juga berada di lantai. Tahan posisi Anda selama beberapa detik dan lakukan lagi sampai beberapa kali.

3. Peregangan hamstring

Peregangan ini cukup simpel dan juga mudah untuk dilakukan. Dengan melakukan jenis latihan ini, maka Anda juga bisa saja menambah elastisitas pada tubuh. Caranya yaitu, Anda duduk dengan kedua kaki yang terbuka. Kemudian tekuk pada satu lutut ke tubuh dan segera biarkan satu lagi lurus.

Kemudian Anda raih ujung jari kaki Anda dengan tangan dan tahan posisi ini sampai beberapa detik dan lakukan lagi dengan kaki yang satunya.

4. Peregangan Piriformis 

Peregangan pada otot piriformis adalah otot yang juga ditemukan pada tubuh bagian bawah. Hal ini sering menjadi alasan di balik linu panggul yang sangat akut, atau sakit pada kaki. Peregangan ini dirancang untuk dapat membantu dalam memperpanjang otot piriformis. Caranya yaitu, duduk dengan kedua kaki yang lurus dan kemudian segera angkat menyilang pada salah satu kaki ke bagian luar pada kaki lainnya.

Itu dia 4 latihan peregangan untuk menyembuhkan nyeri pada punggung yang bisa Anda lakukan. Semoga apa yang di sajikan ini bisa bermamfaat dan bisa membantu dari rasa nyeri pada punggung yang Anda Alami. Yuk, baca juga artikel ini tentang seputar kesehatan lingkungan.
Kesehatan