Notifikasi

Jenis-Jenis Layar Sentuh Terbaik yang perlu di Ketahui

Jenis Layar Sentuh Terbaik - Jenis layar sentuh super AMOLED yang ada pada smartphone tentunya sangat identik sekali dengan Android dari Samsung.
Jenis Layar Sentuh Terbaik - Pada saat ini, industri teknologi seluler terlihat semakin maju dan berkembang dalam hal ini dapat di saksikan khususnya pada performa layar smartphone yang di usung. Masing-masing vendor menanamkan berbagai macam dan jenis LCD layar yang memiliki teknologi tinggi.

Jenis layar sentuh super AMOLED yang ada pada smartphone tentunya sangat identik sekali dengan Android dari Samsung. Dan pabrikan LG yang biasa nya menggunakan jenis layar sentuh terbaik IPS LCD pada smartphone yang di luncurkannnya. Mungkin sebagian konsumen bertanya-tanya, dari sekian banyak jenis layar sentuh yang di usung para vendor apakah perbedaan serta apa kelebihan dari masing-masing layar tersebut?
Jenis-Jenis Layar Sentuh Terbaik
Alangkah baiknya, sebelum berencana untuk membeli sebuah handphone baru sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui apa itu kelebihan serta kekurangan pada jenis layar yang digunakan. Hal ini bertujuan agar Anda merasa yakin bahwa produk tersebut tidak sia-sia setelah nantinya Anda beli. Seperti diketahui, setiap ponsel yang dijual di pasaran biasanya mencantumkan jenis layar yang di gunakan yang di mana bertujuan sebagai bentuk promosi bahwa kualitas layar sentuh mereka lebih baik di bandingkan produk lain.

Berikut ini dapat Anda lihat ulasan mengenai beberapa jenis-jenis layar sentuh terbaik serta beberapa kelebihan dan kekurangan dari jenis layar handphone tersebut:

Yang pertama adalah Jenis layar handphone TFT. Selain dari jenis layar TFT-LCD ada juga jenis IPS-LCD (In-plane switching LCD). Untuk TFT LCD lebih menekankan kepada kualitas gambar, sehingga IPS-LCD lebih menekankan pada sudut penglihatan yang lebih baik serta lebih hemat energi jika dibandingkan dengan TFT LCD. Layar TFT LCD menggunakan satu transistor pada tiap piksel dan untuk layar IPS-LCD menggunakan dua transistor. IPS-LCD biasanya banyak dipakai pada ponsel high-end atau smartphone. Jenis layar ini di lihat pada LG Optimus G, yaitu jenis layar yang di gunakan adalah True HD-IPS+ LCD. Selain itu, jenis layar ini telah mengakomodasi trend smartphone yang memiliki resolusi HD 720x1280 piksel. Dan pada LG Optimus G Pro sudah terpasang jenis layar True Full HD IPS+ LCD dengan resolusi full HD yaitu 1080x1920 piksel.

Untuk Jenis lainnya untuk tipe ini adalah S-LCD (Super Liquid Crystal Display). Layar S-LCD sangat di kenal dengan kecerahan serta hasilnya yang lebih jelas. Dengan sudut pandangnya yang lebar bisa memberikan kontribusi yang maksimal pada kualitas media visual. Jenis layar S-LCD lebih popular, karena konsumsi daya yang di gunakan lebih rendah di saat menampilkan warna serta lebih ringan seperti pada gambar background putih yang biasanya dapat ditemukan di halaman internet pada saat browsing.

Untuk teknologi AMOLED biasanya menampilkan warna lebih gelap, maka video serta gambar yang di hasilkan terlihat lebih jelas serta lebih hidup. Teknologi jenis layar S-LCD menghindari kebutuhan untuk Subpiksel PenTile serta dapat menyajikan gambar lebih detil atau dapat menapilkan teks terlihat lebih jelas. HTC One X+ merupakan smartphone yang menggunakan jenis layar Super LCD2. Sedangkan untuk teknologi terbaru dari jenis layar ini adalah Super LCD3 yang telah dipakai di HTC One.

Untuk perkembangan kedepannya untuk teknologi yang akan di usung pada jenis layar ini adalah di kembangkannya jenis layar OLED (Organic Light Emitting Diode). Yang di mana, OLED memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan LCD, di antaranya lebih tipis, lebih ringan serta dengan sudut pandang yang jauh lebih baik. Tetapi untuk layar OLED sulit terlihat di bawah sinar matahari. Dan untuk layar AMOLED (Active Matrix OLED), AMOLED memunculkan sepasang bagian layar dari TFT tradisional dengan jenis layar OLED. Dalam hal ini membuat layar yang menggunakan teknologi ini menawarkan waktu respon yang jauh lebih cepat. Dengan layar AMOLED yang ekstra tipis, sehingga tidak memerlukan cahaya latar yang memacu pada teknologi yang bisa mengatur besaran piksel dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Jika dibandingkan dengan TFT LCD, AMOLED mengkonsumsi daya yang lebih sedikit serta memberikan kontras rasio 10,000:1 maka tingkat kehitaman yang di hasilkan lebih gelap serta warnanya jauh lebih cerah.

Untuk jenis layar sentuh terbaik lainnya adalah layar Super AMOLED yang dimana dapat di lihat pada beberapa produk terbaru dari Samsung, yang di desain sebagai untuk memperbaiki kinerja dari layar AMOLED. Jenis layar super AMOLED di klaim memiliki kemampuan lebih baik pada saat di bawah sinar matahari langsung. Super AMOLED merupakan istilah Samsung untuk layar AMOLED dengan digitizer terintegrasi. Yang di mana bahwa lapisan yang mendeteksi sentuhan di integrasikan ke dalam layar, dan bukan dilapisi pada atas layar. Jenis layar sentuh Super AMOLED ini mengusung pengaturan PenTile RGBG Subpiksel yang memiliki lebih sedikit subpiksel dari pengaturan RGB Subpiksel sebelumnya.

Dan yang lebih baru lagi yaitu jenis layar sentuh Super AMOLED Plus merupakan jenis layar yang pertama kalinya di gunakan pada Samsung Galaxy S II. Untuk jenis dari AMOLED ini menghasilkan layar yang lebih cerah serta lebih hemat energi apabila dibandingkan dengan Super AMOLED. Selain itu juga menghasilkan gambaryang lebih tajam, dan lebih detail karena memiliki peningkatan jumlah subpiksel.
Tekno & Gadget