Notifikasi

Perbedaan Antara Sakit Maag dengan Penyakit Typus

Antara Sakit Maag dan Typus - Maag merupakan sekumpulan gejala saluran cerna, yang dimana mengenai daerah uluh hati, sedangkan penyakit typus itu adalah infeksi.
Antara Sakit Maag dan Typus - Maag merupakan sekumpulan gejala saluran cerna, yang dimana mengenai daerah uluh hati, sedangkan penyakit typus itu adalah infeksi. Kalau maag belum tentu infeksi, bisa jadi karena penyebab lain. Sekumpulan gejala itu hilang timbul.

Sedangkan typus ( demam Tyfoid), gangguan saluran cerna, gejalanya panas, muntah tidak mau makan, bisa mual, serta terjadinya gangguan susunan saraf pusat. Demam tyfoid juga bisa menyebabkan maag.
Maag bisa menyerang organ yang lain tergantung dari penyebabnya, kalau misalnya lambung terjadi erosi sampai mengenai pembuluh darah maka penderita muntah darah (hematemesis), serta dapat mengenai dinding usus (perforasi).
Antara Sakit Maag dengan Penyakit Typus
Gas yang naik menyebabkan terjadinya iritasi pada dinding kerongkongan, jika iritasinya lama akan menjadi mengecil, mengiritasi saluran pernapasan, penderita mengalami batuk-batuk seperti sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh ini semua masuk ke GERD. Jika asam lambung bercampur dengan darah (asam hematim). Maka BAB-nya berwarna hitam seperti petis dan sangat bau.

Maka daripada itu, agar tidak terkena penyakit maag banyak tips mengatasi maag yang patut untuk di coba, sebaiknya perbaiki gaya hidup, karena sebagian besar penyebab sindroma dispesia ini disebabkan oleh gaya hidup yang tidak tepat. Sudah saatnya untuk menjaga jadwal makan serta menjaga apa yang di makan, dan jangan menjadi seorang yang alkoholik serta hindari rokok.
Kesehatan