Notifikasi

Ini Dia Cara Alami Mengempeskan Jerawat Batu dengan Cepat

Cara alami mengempeskan jerawat batu yang gede dengan cepat yang tidak meninggalkan bekas.
Cara Alami Mengempeskan Jerawat - Kamu mungkin pernah merasakan di saat bangun tidur di pagi hari serta bercermin, kemudian kamu merasa tidak nyaman melihat jerawat yang begitu merah, perih, serta membengkak pada wajah kamu. Reaksi yang kamu akan pilih yaitu tidak melakukan apa-apa serta akan membiarkannya saja, atau kamu akan segera menanganinya dengan berusaha mengempeskannya agar jerawat tersebut bisa hilang. Memang, terkadang jerawat bisa membuat kehilangan percaya diri, penurunan mood dalam hendak melakukan aktifitas, dan terkadang akan menimbulkan sakit ketika jerawat tersebut telah sampai batas meradang dan biasanya hal ini terjadi dikarenakan seringnya menyentuh serta memencet pada saat jerawat itu baru muncul.
Ini Dia Cara Alami Mengempeskan Jerawat Batu dengan Cepat

Biasanya jerawat hanya membutuhkan waktu 1 malam agar bisa tumbuh besar dan bengkak. Pada mulanya jerawat yang tumbuh di wajah atau di bagian pipi memiliki ukuran yang kecil, tetapi pada keesokan harinya akan menjadi besar, bengkak serta akan memerah hingga beberapa kali lipat. Proses pembesaran jerawat ini disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang begitu cepat dalam semalam.

Nah, jika kamu mengalami masalah jerawat ini seperti ini atau gejala jerawat batu dalam waktu satu malam janganlah terlalu panik. Karena untuk mengempeskannya bisa dilakukan secara cepat dan alami tanpa meninggalkan bekas jerawat itu sendiri. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengempeskan jerawat batu yang membandel secara alami dan cepat secara tradisional.

Cara alami mengempeskan jerawat batu yang gede yang tidak meninggalkan bekas:

1. Odol & tetes mata

Cara alami mengempeskan jerawat batu yang pertama yaitu dengan odol dan tetes mata. Tahukah kamu, odol atau pasta gigi serta obat tetes mata merupakan produk dengan memiliki banyak senyawa yang terkandung di dalamnya yang dimana dapat membunuh bakteri. Tahap penggunaannya cukup dengan membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian gunakan obat tetes mata untuk pengompresan, selanjutnya diamkan sesaat dan tutup bagian jerawat dengan menggunakan odol lalu biarkan dalam semalam. Dan perhatikan besok paginya, kalau jerawat yang kamu alami sudah agak mengecil.

2. Es Batu

Selanjutnya untuk mengempeskan jerawat menggunakan Es batu.  Dengan menggunakan es batu bias membantu dalam mengurangi peradangan dan juga bisa membunuh sel saraf untuk sementara waktu.  Untuk caranya, ambil potongan es batu, kemudian gunakan sebagai pengompres pada sisi yang berjerawat dan lanjutkan dengan kompres menggunakan obat tetes mata dan tahap yang terakhir bersihkan dengan kapas.


3. Madu Murni

Madu murni adalah tips ketiga yang bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat. Untuk tahapannya, siapkan madu murni kira-kira setengah sendok teh lalu campurkan bubuk kayu manis secukupnya kemudian gunakan sebagai pasta yang dimana nantinya akan dioleskan pada bagian kening atau wajah. Setelah itu, diamkan dalam semalam dan untuk hasilnya kamu akan melihat perbedaannya esok hari.


4. Air Liur

Bagaimana cara mengempeskan jerawat batu yang membandel selanjutnya dengan menggunakan air liur atau ludah atau air liur. Ya, air liur. Air liur memiliki kandungan senyawa yang dapat membunuh segala jenis bakteri termasuk yang menyebabkan terjadinya jerawat batu. Untuk prosesnya, ambil air liur kamu secukupnya kemudian oleskan pada muka atau pada sisi berjerawat yang teriritasi. Lakukan cara ini secara teratur setiap 4 jam sekali agar bakteri dapat cepat mati hingga peradangan pada jerawat pun terhenti. Tips mengempeskan jerawat yang satu ini memang cukup ampuh dan efektif serta proses yang di lakukan sederhana.

5. Daun Sirih

Daun sirih sebagai bahan untuk mengempeskan jerawat yang membandel berikutnya. Daun sirih mengandung antibiotik alami yang sangat bagus serta sangat baik digunakan untuk kulit. Daun sirih dapat mengobati serta mengatasi  terjadinya peradangan pada kulit diantaranya jerawat. Untuk prosesnya, rebus daun sirih sebanyak  3-5 lembar dan tambahkan sedikit garam, lalu diamkan beberapa saat sampai terasa hangat kemudian celupkan kain bersih pada air daun sirih dan kompreskan pada wajah dan air daun sirih tersebut dapat juga digunakan untuk mencuci muka kamu.

6. Minyak Kayu Putih

Cara terakhir untuk mengempeskan jerawa batu yang membandel dengan cepat yaitu menggunakan minyak kayu putih. Untuk prosesnya, tuangkan minyak kayu putih pada sehelai kain atau bisa juga dengan kanfas yang steril dan bersih. Lalu tempelkan pada sisi pipi yang ada jerawat tersebut.
Untuk melakukan langkah ini, sebaiknya dilakukan pada malam hari atau sebelum tidur. Karena pada saat hendak tidur keadaan pada permukaan kulit wajah benar-benar dalam keadaan rileks, sehingga hasil yang didapatkan bisa 100%.

Disaat kamu merasakan ada reaksi pedih ketika melakukannya jangan kuatir ataupun panik, reaksi tersebut menandakan adanya respon penyembuhan. Lakukan cara ini secukupnya saja, apabila rasa pedih yang kamu rasakan terus berlanjut segeralah untuk mencuci muka, serta apabila rasa pedih terus berkepanjangan segeralah untuk memeriksanya ke dokter kulit.

Itulah 6 cara alami mengempaskan jerawat batu dengan cepat. Sesudah mengatasi jerawat yang meradang alangkah baiknya kamu rajin memperhatikan kebersihan kulit yaitu dengan mencuci muka setelah melakukan rutinitas diluar ruangan, ataupun mencuci muka di saat sebelum tidur. Selain itu perhatikan juga asupan serat yang banyak dengan mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan dan perbanyak melakukan olah raga serta istirahat yang teratur agar tidak menimbulkan stress yang dimana dapat memicu ketidak seimbangan hormon sehingga membantu timbulnya jerawat.

Kesehatan Tips