Notifikasi

Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan Anda

Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan - Bawang Putih biasanya digunakan untuk sebagai bumbu masakan atau sebagai property untuk mengusir hantu dalam film vampir. Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata khasiat bawang putih mengandung lebih banyak manfaat untuk kesehatan.
Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan - Bawang Putih biasanya digunakan untuk sebagai bumbu masakan atau sebagai property untuk mengusir hantu dalam film vampir. Tapi tahukah Anda, bahwa ternyata khasiat bawang putih mengandung lebih banyak manfaat untuk kesehatan.

Pada umumnya bawang putih sering digunakan dalam membantu untuk menurunkan tekanan darah serta juga bermamfaat sebagai anti bakteri. Selain itu, yang perlu Anda ketahui ternyata bawang putih dimakan mentahpun tetap memberikan khasiat yang baik untuk kesehatan?
Manfaat Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan Anda
Akan tetapi, Anda jangan terlebih dahulu membayangkan efek samping makan bawang putih yaitu aroma pedasnya. Berikut ini beberapa manfaat bawang putih jika dimakan mentah:
1. Antioksidan yang terkandung pada bawang bisa membantu untuk mencegah kanker. Apabila Anda termasuk kategori perokok berat, maka Anda dianjurkan untuk makan bawang putih mentah setiap hari agar dapat melindungi tubuh serta untuk mencegah datang nya kanker.
2. Bawang putih mengandung anti-peradangan. Pada saat Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cobalah mengunyah bawang putih dan hasilnya pada tenggorokan Anda akan segera kembali fit.
3. Bawang putih juga salah satu untuk anti-bakteri yang baik.  Jika Anda mengalami infeksi pada pencernaan, coba campurkan cacahan bawang putih mentah di dalam salad. Maka pencernaan Andapun akan kembali lancar. 
4. Selain itu, antioksidan yang terkandung pada bawang putih juga dapat membantu mengusir racun di dalam tubuh. Manfaat bawang putih mentah tidak hanya baik bagi kesehatan, akan tetapi juga bisa membantu untuk memperlambat penuaan dini dan makan bawang putih mentah dapat juga untuk mengatasi jerawat.
5. Apabila Anda menderita arthritis, hancurkan bawang putih mentah setelah itu kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyeri. Bawang putih akan membantu untuk meredakan nyeri tersebut.
6. Keracunan yang diakibatkan oleh merkuri atau arsenik bisa juga diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Akan tetapi, untuk pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Untuk pertolongan selanjutnya, segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.
7. Dengan mengunyah bawang putih merah bisa juga bermamfaat untuk memperlancar peredaran darah serta membuka pembuluh darah yang tersumbat. Selain itu, makan bawang putih mentah bisa bikin jantung Anda sehat.
8. Bagi Anda yang menderita diabetes, bawang putih sangat baik untuk membantu sebagai pengontrol jumlah kadar gula di dalam darah. Dikarenakan aromanya yang cukup tajam, dianjurkan untuk selalu menggosok gigi sesudah mengunyah bawang putih. Mungkin Anda tidak mau, kalau lawan bicara Anda merasa terganggu dengan aroma nafas Anda yang kurang sedap. 

Demikianlah mamfaat bawang putih mentah untuk kesehatan Anda. Semoga yang telah disajikan ini dapat bermamfaat sesuai yang Anda cari. Yuk, baca juga 3 jenis jamur untuk mencegah penyakit kanker dan 3 jenis minuman ini dapat menyehatkan Ginjal.
Kesehatan